Tabung Kompor Meledak, Pasutri Asal Madura Alami Luka Bakar

Korban saat dievakuasi ke RSUP sanglah Denpasar (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sebuah warung di seputaran Jalan Badak Agung, Renon, Denpasar Timur terbakar. Peristiwa tersebut mengakibatkan sepasang suami istri bernama Mohammad Musa (21) dan Hasanah (20) menderita luka bakar.

“Korban Musa mengalami luka bakar pada muka, badan depan, kedua lengan dan kedua kaki bagian depan. Sedangkan Hasanah mengalami luka bakar di daerah kedua lengan dan kedua kaki,” terang Kalaksa BPBD Provinsi Bali I Made Rentin ketika dikonfirmasi, Jumat (8/3/2019).

Rentin menerangkan, musibah kebakaran berlangsung tepat di Hari Raya Nyepi, Kamis (7/3/2019) sekitar pukul 11.25 Wita. Tim ESR (Emergency Service Respon) Pusdalops BPBD Bali yang menerima informasi dari masyarakat kemudian menerjunkan satu unit mobil ambulans ke lokasi kejadian.

Korban saat dievakuasi ke RSUP Sanglah, (foto : ist)

Setelah dilakukan penanganan berupa penilaian, tindakan kegawatdaruratan dan perawatan luka sementara, pasutri muda asal Madura, Jawa Timur tersebut dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar dengan kondisi sadar.

Sumber di lapangan menyebutkan, peristiwa kebakaran berawal ketika korban memompa tabung kompor untuk masak di warung miliknya yang tutup karena Nyepi. Entah apa penyebabnya, tabung tiba-tiba meledak dan menyemburkan api.

“Atap warung jebol dan api mengenai wajah dan tangan korban. Memang tidak parah luka yang dialami korban, tapi sempat membuat panik warga sekitar karena suara tabung kompor meledak cukup keras,” tutur sumber. (agw)

BACA JUGA:  Pemkot Denpasar Himbau Masyarakat Cek Kesehatan Hewan Sebelum Disembelih