Persempit Gerak Pelaku Kejahatan, Ditsabhara Polda Bali Lakukan Patroli Berkuda di Pantai Kuta

Anggota Ditsabhara Polda Bali saat patroli berkuda di pantai Kuta (foto : ist)
Beritabalionline.com – Banyaknya wisatawan domestik maupun internasional yang berkunjung ke Pantai Kuta mendapat perhatian dari jajaran Unit Satwa Turangga Direktorat Sabhara Polda Bali dengan menggelar patroli berkuda di sepanjang pantai Kuta.
“Tujuan dilaksanakan patroli berkuda untuk meminimalkan niat dan kesempatan bagi pelaku-pelaku tindak kejahatan (kriminal), yang akan mengambil kesempatan pada saat wisatawan sedang asyik atau sibuk beraktivitas di pantai,” terang Kanit Satwa Ditrektorat Sabhara Polda Bali, Iptu I Wayan Nuaba ketika dikonfirmasi, di Denpasar, Jumat (8/3/2019).
Wayan Nuaba menjelaskan, patroli berkuda digelar sebagai bentuk patroli dialogis serta sebagai upaya untuk mendapat masukan, saran maupun keluhan dari masyarakat dan wisatawan terhadap pelayanan Polri.
“Kami sengaja patroli berkuda dengan memilih daerah-daerah pantai atau tempat wisata karena lebih efektif daripada melakukan patroli dengan menggunakan motor atau patroli berjalan kaki,” kata Nuaba.
Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga menarik perhatian masyarakat dan wisatawan. Tidak sedikit wisatawan meminta foto bersama maupun selfie dengan tiga ekor satwa yang masing-masing bernama Parado, Gangga dan Yudistira.
“Ada salah satu wisatawan asal Australia, Benny mengatakan kegiatan ini bagus sekali. Ia lalu menyarankan agar kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan terutama di pantai,” tutur Nuaba. (agw)
BACA JUGA:  Pasien Covid-19 di Denpasar Bertambah 16 Orang, Sembuh 15