Kios Sembako Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kios sembako yang terbakar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sebuah kios sembako dan satu unit mesin Pertamini di Jalan Gunung Resimuka Barat nomor 8, Denpasar Barat ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa terbakarnya kios tersebut membuat warga sekitar dan masyarakat yang kebetulan melintas di lokasi berlarian menyelamatkan diri.

“Kejadian tersebut mengakibatkan korban menderita kerugian sekitar Rp200 juta,” terang petugas di lingkungan Polsek Denpasar Barat, Senin (4/3/2019).

Informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan, sebelumnya pemilik kios bernama Karsono (32) menuangkan Pertamax ke mesin Pertamini, Senin (4/3/2019) sekitar pukul 09.30 Wita. Setelah itu ia pergi belanja untuk keperluan jualan toko.

Tak lama berselang, istri korban bernama Ernawati melihat kobaran api muncul dari Pertamini. Dugaan sementara, ceceran Pertamax yang dituang korban tersambar api dari kompor tetangga korban yang saat itu sedang masak.

Api kemudian dengan cepat merembet dan menghanguskan kios milik korban asal Madura, Jawa Timur itu. Tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Hampir satu jam penanganan, api berhasil dipadamkan. Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Denpasar Barat AKP Johannes Nainggolan membenarkan telah terjadi kebakaran kios sembako yang diduga berawal dari ceceran Pertamax dan tersambar api.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Untuk sementara kita masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut,” kata Kapolsek. *agw

BACA JUGA:  Mantan Bupati Gianyar Raih Penghormatan Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha