Pelaksanaan Pemilu Tinggal Hitungan Hari, Kapolda Pantau Keamanan Buleleng

Irjen Pol Petrus Reinhard Golose memantau situasi keamanan di Buleleng dengan helikopter (foto : ist)
Beritabalionline.com – Pemilu Serentak 2019 berlangsung kurang lebih satu setengah bulan lagi. Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose terus memantau situasi keamanan dengan rutin melakukan patroli agar pelaksanaan pesta demokrasi di Bali berjalan aman dan lancar.
“Hari ini Bapak Kapolda berpatroli menggunakan helikopter dengan didampingi Kapolres Buleleng AKBP Suratno,” terang Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja ketika dikonfirmasi, Minggu (3/3/2019).
Dikatakan Kabid Humas, seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Buleleng tidak luput dari pelaksanaan patroli, termasuk tempat-tempat wisata yang ada di sana. “Patroli akan rutin digelar dengan harapan dapat menciptakan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu 2019,” tegas Kombes Hengky.
Personel Direktorat Polairud Polda Bali tengah melakukan patroli laut (foto : ist)
Sementara itu, guna memantau situasi keamanan di kawasan perarian, Direktorat Polairud Polda Bali menerjunkan dua kapal. Kapal dengan nomor lambung KP XI 2010 dan KP XI 2016 melakukan patroli laut sepanjang perairan Tanjung Benoa dan perairan Kolam Bandar.
Selain itu, patroli juga menyasar perairan kawasan Pelabuhan Rakyat Padang Bai Karangasem, berkolaborasi dengan Polsek KP3 Padang Bai dan Syahbandar.
“Patroli di kawasan pelabuhan rakyat Padang Bai untuk memantau kegiatan pengusaha wisata air (water sport), para nelayan, serta memantau wisatawan asing dan domestik yang beraktivitas di laut. Kemudian kita juga memeriksa sarana prasarana Fast Boat Putri Island, Fast Boat Karunia Jaya, Fast Boat Eka Jaya,” terang Kabid Humas. (agw)
BACA JUGA:  Pawai Budaya HUT Kota Gianyar ke-248, Esensi Sejati Seni Berbahan Ramah Lingkungan