Amankan Nyepi, Polresta Denpasar Gelar Operasi Cipkon Agung

Upacara gelar pasukan Operasi Cipkon Agung I 2019 di Mapolresta Denpasar (foto : ist)
Beritabalionline.com – Polresta Denpasar menggelar Operasi Cipkon Agung I selama lima hari menjelang perayaan Hari Raya Nyepi 2019. Dalam operasi yang berlangsung, 1-5 Maret 2019, Polresta Denpasar menerjunkan sebanyak 60 personel.
“Sasaran dalam operasi yakni pemberantasan penyakit masyarakat (pelaku kriminal, red) guna menciptakan situasi yang kondusif pada rangkaian kegiatan Hari Raya Nyepi mulai dari melasti/ mekiis, pengerupukan (tawur agung), Nyepi dan ngembak geni,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan, Jumat (1/3/2019) di Mapolresta Denpasar.
Kapolresta menerangkan, Operasi Kepolisian Kewilayahan “Cipkon Agung I 2019” di wilayah hukum Polresta Denpasar dilaksanakan secara terpadu bersama Polsek Jajaran dengan dibantu instansi terkait dan mitra Kambtibmas lainnya.
Upaya dilakukan dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan penegakkan kukum dengan didukung kegiatan intelijen untuk menjamin situasi yang kondusif sebelum, saat dan sesudah Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941.
Dalam pesannya Kapolresta meminta agar para personel selalu melakukan koordinasi dan tetap solid dalam pelaksanaan tugas di lapangan sehingga mampu mencegah dan menangkal kemungkinan gangguan-gangguan yang dapat timbul serta mampu menjaga situasi tetap kondusif.
Ia berharap seluruh rangkaian kegiatan Hari Raya Nyepi Tahun 2019 di wilayah Hukum Polresta Denpasar dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar, sehingga mampu menciptakan opini positif terhadap Polri kedepan.
“Tindak dengan tegas segala bentuk gangguan maupun tindak pidana yang timbul. Namun saya juga berpesan agar personel tidak arogan dan tetap menjaga nama baik Polri dalam setiap pelaksanaan tugas,” ucap Kombes Ruddi. (agw)
BACA JUGA:  Ribuan Siswa di Denpasar Ikuti Pawai Obor Sambut HUT Kemerdekaan RI