Hujan Lebat, Bale Kulkul di Desa Munggu Rusak Tersambar Petir

Salah satu pelinggih milik warga yang rusak saat hujan lebat melanda wilayah Kabupaten Badung. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Bale Kulkul Pura Penataran Desa Adat Bujangga Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung rusak setelah tersambar petir saat hujan lebat melanda wilayah Kabupaten Badung. Selain Bale Kulkul, pelinggih milik salah satu warga Munggu juga rusak akibat tersambar petir.

“Untuk warga bernama I Nyoman Tantra alias Pak Sintya menderita kerugian sekitar Rp40 juta akibat pelinggihnya tersambar petir. Sedangkan yang Bale Kulkul Pura Penataran belum diketahui kerugiannya,” ucap Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Badung, dr. Ermy Setiari ketika dikonfirmasi, Kamis (28/2/2019).Informasi diperoleh dari BPBD Kabupaten Badung, peristiwa tersebut baru diketahui, Kamis (28/2/2019) sekitar pukul 15.50 Wita. Hujan lebat disertai petir dan angin kencang juga membuat beberapa pohon di wilayah Desa Munggu tumbang.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Warga desa Munggu kemudian bergotong royong membersihkan pohon tumbang yang sebagian menutup akses jalan,” jelas dr. Ermy.

BMKG Wilayah III Denpasar sebelumnya telah memberikan peringatan dini terkait kondisi cuaca di Bali. BMKG memperkirakan sebagian wilayah Bali akan terjadi hujan sedang hingga lebat seperti di daerah Petang dan Abiansemal Kabupaten Badung.

Hujan lebat juga dapat meluas hingga ke wilayah Mendoyo dan Melaya di Kabupaten Jembrana, Selemadeg, Marga dan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Payangan dan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, serta wilayah Tembuku dan Susut, Kabupaten Bangli. (agw)

BACA JUGA:  Dikeluarkan dari WA Grup, Bupati Suwirta Hengkang dari Partai Gerindra