Diburu Setahun Usai Gelapkan Motor, Sopir Truk Ditangkap Polisi

KM alias Gelas saat diamankan di Mapolsek Kintamani. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Berakhir sudah pelarian KM alias Gelas, pelaku penggelapan sepeda motor. Pria asal Kubutambahan, Buleleng ini dibekuk Opsnal Reskrim Polsek Kintamani saat berada di tempat kosnya di daerah Batubulan, Kabupaten Gianyar.
“Pelaku berhasil kami tangkap setelah buron selama hampir satu tahun,” kata Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita ketika dikonfirmasi, Rabu (27/2/2019).
Petugas memburu tersangka setelah menerima laporan dari korban bernama Made Ayu A, asal Buleleng sekitar bulan Maret tahun 2018 silam. Dalam laporannya, korban mengaku sepeda motor Honda Scoopy miliknya dipinjam namun tidak dikembalikan tersangka.
Polisi yang menerima laporan kemudian mencari pelaku. Sadar tengah diburu petugas, pria yang tangan kanan dan kirinya dipenuhi tatto ini selalu berpindah-pindah tempat tinggal. Bahkan, selama buron ia kabur keluar Bali.
Usaha petugas membuahkan hasil, ketika memperoleh informasi jika pelaku telah kembali ke Bali dan sering terlihat di seputaran Gianyar, Opsnal Reskrim Polsek Kintamani langsung melakukan penyelidikan.
Pelaku yang bekerja sebagai sopir truk ini akhirnya dibekuk ketika tengah tidur siang di kamar kosnya di Jalan Sandat nomor 20 Batubulan, Gianyar, Senin (25/2/2019) sekitar pukul 15.00 Wita.
“Pelaku tampak terkejut ketika ditangkap. Dia tidak mengira jika anggota telah melakukan pengintaian dan menunggunya pulang ke kos. Saat ini pelaku sudah kita masukkan ke dalam sel sembari proses penyidikan lebih lanjut,” jelas Kapolsek. (agw)
BACA JUGA:  Selundupkan Sabu, WN Hongkong Divonis 20 Tahun Penjara