Balapan Liar, Dua Joki Masih Dibawah Umur Diamankan Tim Sabata Polda Bali

Tim Sabata Polda Bali mengangkut sepeda motor yang digunakan pelaku untuk balapan liar (foto : ist)

Beritabalionline.com – Aksi balap liar di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra tepatnya di Simpang Klotok, Klungkung dibubarkan Team Sabata Polda Bali. Tiga orang joki yang terlibat dalam balapan liar diangkut ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

“Dari tiga joki yang diamankan, dua di antaranya masih berusia dibawah umur,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja saat dihubungi di Denpasar, Senin (25/2/2019).

Pembubaran dilakukan setelah petugas menerima laporan terkait aksi yang sudah dianggap mengganggu waktu istirahat masyarakat, Minggu (24/2/2019) sekitar pukul 02.30 Wita. Padahal sebelumnya warga sempat menegur para pelaku. Namun teguran tidak digubris dan pelaku semakin menjadi-jadi.

“Balapan liar tersebut dikeluhkan warga yang tinggal di sekitar TKP. Warga mengeluhkan tidak bisa tidur dengan nyaman karena terganggu suara motor yang bising,” ucap Kabid Humas.

Tim Sabata yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi. Sontak, kedatangan petugas membuat beberapa pemuda pelaku balap liar kabur. Apes, tiga joki masing-masing berinisial RR (19), YP (14) dan OP (13) asal Klungkung tidak sempat melarikan diri.

Selain mengamankan pelaku, petugas turut menyita barang bukti berupa dua buah sepeda motor drug tanpa plat nomor polisi beserta satu buah dongkrak motor racing.

“Ketiganya kemudian dibawa ke Polres Klungkung untuk dimintai keterangan serta diberikan tindakan lebih lanjut,” jelas Kombes Hengky. (agw)

BACA JUGA:  Tertimbun Tanah Longsor, Dua Orang Wanita Meregang Nyawa