Sandiaga Uno di Denpasar Disambut Antusias Emak-Emak, di Tanjung Benoa Tegaskan Tolak Reklamasi

Sandiaga Uno disambut antusias emak-emak di Bali . (foto : Liputan6.com)

Beritabalionline.com – Kedatangan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mendapat sambutan antusias sejumlah “emak-emak” saat melakukan kunjungan dan dialog di kawasan Padangsambian, Kota Denpasar, Bali, Minggu (24/2/2019).

Saat turun dari mobil, Sandiaga langsung disambut para emak-emak yang mengidolakannya. Tidak hanya itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga disambut yel-yel “Cawapres Sandiaga pasti menang” sembari berswafoto.

Sandiaga yang berpasangan dengan Capres Prabowo Subianto itu memberikan waktu untuk foto bersama dengan para pendukungnya.

“Saya sangat senang bisa bertatap muka dan berdialog langsung dengan para emak-emak. Dengan kedekatan seperti ini, mereka bisa berkampanye pada keluarganya untuk memilih pasangan capres dan cawapres nomor urut 02,” kata Sandiaga.

 

foto : tengok.id.

Selanjutnya dia berharap dengan dialog bersama emak-emak dan para pengusaha akan lebih mengetahui kondisi riil di lapangan. Sebab, selama ini yang kelihatan terhadap perkembangan bangsa dan negara selalu damai dan sejahtera, tetapi kenyataannya para pengusaha masih mengalami kendala dari segi bahan baku dan pemasaran.

“Kedepannya, hal ini juga harus bisa dicarikan jalan keluar, sehingga perekonomian dan kehidupan bermasyarakat akan lebih baik. Hal ini bisa kami lakukan mengatasi persoalan itu,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kunjungan hari keduanya di Bali, Sandiaga juga menyempatkan diri bertemu dan berdialog dengan warga masyarakat Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.  Kedatangan Sandiaga disambut oleh dua kesenian khas Tanjung Benoa yakni Rodat dan Baleganjur.

Saat berbincang dengan warga Tanjung Benoa, Sandiaga dengan tegas menyatakan penolakannya terhadap reklamasi jika merusak lingkungan dan merugikan rakyat kecil, khususnya nelayan.

Hal ini yang menurutnya menjadi alasan dirinya menolak reklamasi saat berkampanye hingga menjadi wakil gubernur DKI Jakarta bersama Anies Baswedan saat itu.

BACA JUGA:  Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 dan Transmisi Lokal, Pemkot Denpasar Perketat Mobilitas Penduduk dan Pembatasan Kewilayahan

Apabila masyarakat Bali merasa reklamasi merusak alam Bali, maka pihaknya akan tegas menolak hal tersebut, demikian Sandiaga Uno. (tra)