Puluhan Siswi Sekolah Dasar di Kota Denpasar Ikuti Lomba Tari Legong Lasem

Dua peserta tampil dalam Lomba Tari Legong Lasem. (foto : tra)

Beritabalionlinecom – Regenerasi pelaku seni budaya menjadi salah satu pendukung dalam derap pembangunan Kota Denpasar yang tertuang dalam visi misi Kota Denpasar sebagai kota berwawasan budaya.

Terkait hal itu, Pemerintah Kota Denpasar menggandeng Puri Agung Denpasar menggelar Lomba Tari Legong Lasem 2019. Lomba ini diikuti sekitar 50 siswi sekolah dasar (SD). Mereka tampak antusias mengikuti lomba yang digelar di areal Puri Agung Denpasar, Sabtu (23/2/2019).

Para peserta dibagi menjadi dua sesi selama dua hari pelaksanaan lomba, yaitu pada 23-24 Februari 2019 dengan masing-masimg sesi mementaskan 25 peserta. Para peserta dinilai oleh para juri yang berasal dari unsur akademisi seni dan praktisi seni. Para pemenang lomba ini akan mendapatkan piagam dan piala dari Dinas Kebudayaan Kota Denpasar.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, IGN Bagus Mataram  yang ditemui usai acara mengatakan bahwa sesuai visi Kota Denpasar yang berwawasan berbudaya dan serangkaian HUT ke-231 Kot Denpasar, Dinas Kebudayaan bekerja sama dengan Puri Agung Denpasar setiap tahun menggelar lomba Tari Legong Lasem. Untuk tahun ini pelaksanaannya sudah masuki tahun kelima.

Sementara Ketua Panitia Lomba AAN. Agung Wira Bima Wikrama dalam sambutanya megucapkan terimakasih atas dukungan penuh pemerintah Kota Denpasar sehingga Lomba Tari Legong Lasem dapat kembali digelar sebagai bentuk keberlanjutan pelestarian seni adat dan budaya di Kota Denpasar.

“Tari Legong Lasem  salah satu tarian yang penting dan disebut Tari Ibu kerena dasar tari Bali yang ditarikan perempuan semuanya tertuang dalam gerakan Tari Legong Lasem,” demikian Agung Wira Bima. (tra)

BACA JUGA:  Ajak Pengunjung Kenang Masa Lalu, Patra Bali Resort Hadirkan Krisdayanti di Malam Tahun Baru