Gantikan Artana, AKBP Benny Pramono Jabat Waka Polresta Denpasar

Upacara sertijab Waka Polresta Denpasar (foto : ist)
Beritabalionline.com – Jabatan Waka Polresta Denpasar diserahterimakan dari AKBP I Nyoman Artana kepada AKBP Benny Pramono. AKBP Nyoman Artana menduduki jabatan baru di luar lingkup Polda Bali setelah kurang lebih 4 tahun 10 bulan menjabat sebagai Waka Polresta Denpasar.
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan selaku irup dalam upacara sertijab mengatakan, serah terima jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan Polri dalam rangka Tour Area dan Tour of Duty sehingga terwujud situasi kerja yang dinamis serta pembinaan karier yang proporsional di lingkungan Polri.
“Dengan adanya mutasi jabatan maka kesinambungan terhadap pelaksanaan program kemajuan yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional,” kata Kapolresta, Jumat (22/2/2019) di Mapolresta Denpasar.
Kombes Ruddi melanjutkan, harus disadari betul bahwa jabatan yang disandang merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi. Sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya,” ucapnya.
Kapolresta menegaskan, selama di Polresta Denpasar AKBP I Nyoman Artana mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Dalam kesempatan tersebut ia atas nama pimpinan Polresta Denpasar beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada AKBP I Nyoman Artana.
“Semangat melaksanakan tugas di tempat yang baru dan semoga sukses selalu dalam karier di Kepolisian. Kepada ibu Nyoman Artana saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang seitinggi-tingginya atas segala pengorbanan dan kesetiaan ibu dalam mendampingi suami serta dalam membina organisasi Bhayangkari sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Bhayangkari Polresta Denpasar,” papar Kapolresta.
“Kepada pejabat baru AKBP Benny Pramono, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Polresta Denpasar. Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik di Polresta Denpasar sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat,” lanjutnya.
Upacara serah terima jabatan dilanjutkan dengan penandatangan naskah sumpah jabatan dan pakta integritas Waka Polresta Denpasar. (agw)
BACA JUGA:  Pasca-Pemilu, Tokoh Puri Jro Kuta Ajak Masyarakat Bali Kembali Bersatu