Dua Residivis Kembali Diciduk Polisi Usai Mencuri Sepeda Motor

Polsek Baturiti saat ekspose kasus pencurian sepeda motor (foto : ist)
Beritabalionline.com – Dua orang residivis bernama Gede Jaya Antara (24) dan Gede Wahyu Arianta (21) dibekuk unit Reskrim Polsek Baturiti setelah mencuri sepeda motor di areal parkir Toko Mawar di wilayah Banjar Candikuning II, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.
“Pelaku mencuri sepeda motor dengan mudah karena korban bernama Masyita Triyatini Haisah (26) lupa mencabut kunci,” terang Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sudirta saat ekpose kasus di Mapolsek Baturiti, Sabtu (23/2/2019).
Kapolsek menuturkan, aksi pencurian bermula ketika kedua pelaku datang dari Singaraja hendak menuju Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Denpasar untuk wajib lapor lantaran keduanya akan bebas dari LP Kerobokan pada bulan Maret 2019.
Saat melintas di TKP, Gede Jaya Antara melihat sepeda motor terpakir di depan toko dalam kondisi kunci masih nyantol. Spontan Gede turun dan langsung membawa kabur sepeda motor curian dan menitipkan di rumah temannya di daerah Sukawati, Gianyar.
Polisi yang menerima laporan kasus pencurian, Rabu (20/2/2019) sekitar pukul 11.00 Wita ini kemudian mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Dari rekaman CCTV yang ada di toko, polisi melihat salah satu pelaku memakai kaos bertuliskan Bravo Satriya Perkasa.
Tanpa butuh waktu lama, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku yang diketahui berasal dari daerah Sawan, Buleleng. Kurang dari 24 jam, salah satu pelaku bernama Gede Wahyu Arianta ditangkap di rumahnya di Banjar Dinas Kauh Luan, Desa Jagaraga, Kecamatan Sawan, Buleleng.
Usai meringkus Arianta yang merupakan residivis kasus jambret tersebut, dua jam kemudian polisi menangkap Gede Jaya Antara yang juga residivis dalam kasus pencurian sepeda motor.
“Untuk menghilangkan barang bukti, keduanya sempat melepas plat sepeda motor dan membuangnya di semak-semak di daerah Bangli. Keduanya kita kenakan pasal 363 ayat (1) ke 4E KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” jelas Kapolsek. (agw)
BACA JUGA:  Edarkan Sabu dan Ganja, WN Amerika Diganjar 9 Tahun Penjara