Dampak Melambungnya Harga Tiket Pesawat, Penerbangan Domestik di Bandara Ngurah Rai Menurun

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi (foto : Agung W/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Kebijakan menaikkan harga tiket pesawat yang dilakukan beberapa maskapai penerbangan berdampak pada penurunan jumlah penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.
“Untuk penumpang domestik turun rata-rata sekitar 2,1 persen,” ungkap General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi kepada awak media disela acara puncak HUT ke 55 PT Angkasa Pura I (persero), Sabtu (23/2/2019) di Tuban, Kabupaten Badung, Bali.
Menurut Yanus, meski penerbangan domestik turun, untuk penerbangan internasional justru naik hingga 35 persen. Terkait kerugian, ia mengakui untuk dua bulan belakangan ini memang ada. Namun untuk besaran kerugian jumlahnya belum diketahui.
Kendati demikian sebutnya, kondisi di Bandara Ngurah Rai masih lebih baik jika dibandingkan dengan bandara-bandara lainnya. Hal ini dikarenakan Bandara I Gusti Ngurah Rai masih ter back up dengan kedatangan wisatawan asing.
Ditambahkan oleh Yanus, pihaknya belum bisa berbuat banyak dan hanya bisa mengikuti sampai dengan ada titik temu. Pemerintah juga sudah berupaya di antaranya dengan menurunkan harga avtur.
“Proses bisnis masing-masing airline berbeda untuk menyikapi kondisi saat ini, berbagai cara mereka lakukan, berdampak kah kepada bandara, sudah barang tentu iya, tapi kita tidak bisa memberikan sikap secara spontan, kita ikuti dulu iramanya,” kata Yanus. (agw)
BACA JUGA:  BI Ingin Uang Elektronik Lahir di Daerah