Bagus Cahya Wibawa-Putu Vierly Maharani Dinobatkan sebagai Teruna Teruni Denpasar 2019

Pemenang Lomba Teruna Teruni Denpasar 2019. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Acara Grand Final Teruna-Teruni Denpasar (TTD) 2019 yang digelar di Ballroom Prime Plaza Hotel Denpasar,  Sabtu (24/2/2019) malam, berlangsung meriah dan dipenuhi hiporia para pendukung masing-masing finalis.

Di akhir acara, para juri memutuskan untuk memilih pasangan I Made Bagus Cahya Wibawa dan Putu Vierly Maharani Suarayu Putri sebagai pemenang Lomba Teruna Teruni Denpasar 2019 setelah menyisihkan 143 pasangan perserta lainya.

Selanjutnya disusul I Putu Pandu Rahadigama dan Ida Ayu Santhi Pertiwi Manuaba sebagai juara runner up 1, serta I Putu Yudhi Arta Wijayakesuma dan I Gusti Ayu Sita Rani Devi di posisi runner up 2.

Malam Grand Final Teruna Teruni Denpasar 2019 dibuka Walikota Denpasar, IB. Rai Dramawijaya Mantra yang ditandai dengan mengibaskan kayonan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra, Ketua WHDI Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar A.A.N. Rai Iswara, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Kerti Iswara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar M.A Dezire Mulyani dan OPD terkait lainya.

Walikota Rai Mantra mengapresiasi para finalis TTD yang memiliki semangat dan ide-ide baru. Sebab seiring berjalannya waktu, pemilihan ini tidak hanya sebagai ajang bergengsi untuk menjadi duta wisata, namun juga menjadi wadah kreativitas anak muda dan  terus memberikan kontribusi positif untuk Kota Denpasar pada khususnya.

“Saya kira mereka anak-anak muda generasi milenial (Z) yang memiliki ide-ide baru yang segar dan harus diberikan ruang kreativitas. Dengan adanya Badan Kreatif sebagai wadah mereka kedepannya akan membuat anak-anak ini bisa menjadi orang yang lebih baik dan berkompeten,” kata Walikota.

BACA JUGA:  SMN Kaltim Terkesan dengan Toleransi Antar Umat Beragama di Bali

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, M.A Dezire Mulyani mengatakan, pemilihan TTD ini merupakan kegiatan tahunan sekaligus digelar serangkaian dari HUT ke-231 Kota Denpasar.

Kegiatan TTD bertujuan untuk membina dan meningkatkan wawasan generasi muda agar dapat berperan aktif dalam pembangunan di Kota Denpasar. Selain juga untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh, kreatif dan bertanggung jawab sebagai kader pembangunan di masa yang akan datang.

“TD diharapkan mampu menjadi public relations beragam program inovatif di Kota Denpasar. Dengan sentuhan-sentuhan komunikasi anak muda, saya kira ini sangat berpengaruh positif kedeppannya,” demikian Mulyani. (tra)