Terbelit Hutang, Karyawan Laundry Curi iPhone Milik Wisatawan Rusia

Pelaku beserta iPhone milik turis asing asal Rusia yang dicuri. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Wisatawan asing asal Rusia, Nika Askarova (32) menjadi korban pencurian saat menginap di Villa The Cantri di Jalan Raya Uluwatu gang Toya Gangga Kapling 9 Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.
“Handphone jenis iPhone 7 plus miliknya hilang di dalam kamar villa yang disewanya. Kejadian tersebut mengakibatkan korban menderita kerugian Rp8 juta,” terang Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan Iptu Andi M. Nurul Yaqin dalam keterangannya, Jumat (22/2/2019) di Mapolsek Kuta Selatan.
Berdasarkan keterangan korban, kejadian berawal saat ia meletakkan iPhone miliknya di atas meja dan ditinggal ke lantai 2 untuk menemui pacarnya. Ketika kembali ke kamar, iPhone miliknya sudah hilang.
Peristiwa yang berlangsung, Senin (18/2/2019) sekitar pukul 21.30 Wita ini kemudian dilaporkan ke kantor polisi oleh pegawai villa. Tak berselang lama, Unit Reskrim Polsek Kuta Selatan tiba di TKP dan langsung melakukan penyelidikan.
Dari hasil interogasi penjaga villa dan keponakan penjaga villa yang tinggal di mess belakang TKP, polisi mencurigai keponakan pegawai villa bernama Siti Sulastri (33) sebagai pelaku pencurian. Setelah diperiksa secara intensif, Sulastri akhirnya buka mulut dan mengakui perbuatannya.
Kepada polisi pelaku mengatakan, saat itu ia baru pulang dari Laundry tempatnya bekerja. Ketika hendak masuk ke dalam mess, pintu mess terkunci sehingga ia duduk-duduk tidak jauh dari kamar korban. Disaat korban keluar kamar, ia lalu masuk dan mengambil iPhone korban.
“Barang curian lalu dititip ke sebuah counter handphone. Rencananya, iPhone yang dicuri hendak digadaikan dan uangnya dipakai untuk membayar hutang. Selain mengamankan pelaku, kita juga menyita iPhone milik korban yang diambil pelaku,” terang Kanit Reskrim. (agw)
BACA JUGA:  Simpan Narkoba dalam Brankas, Sarjana Tehnik Sipil Terancam Penjara Seumur Hidup