Pemprov Bali Gelar Lomba Teknologi Informasi

Pemerintah Provinsi Bali mengelar lomba teknologi informasi dengan hadiah total ratusan juta rupiah. (foto:ist).

Beritabalionline.com – Pemerintah Provinsi Bali mengelar lomba teknologi informasi dengan hadiah total ratusan juta rupiah. Adapun lomba yang dilombakan yaitu film dokumenter, vlog, blog, foto berbicara dan aplikasi.

“Total hadiah yang kita siapkan kurang lebih 100 juta rupiah, ini dalam upaya mencerdaskan masyarakat” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Ir. I Nyoman Sujaya, MT dalam jumpa pers di Denpasar pada Kamis (21/2/2019).
Menurut Sujaya, lomba digelar sebagai upaya meningkatkan keterampilan generasi muda dalam memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Langkah ini juga sebagai bagian dari sosialisasi program pembangunan pemerintah provinsi Bali.
“Temanya menguatkan budaya Bali dalam mendukung pelaksanaan pembangunan provinsi Bali yang berlandaskan Nangun Sat Kerti Loka Bali” ujar Sujaya.
Peserta yang dapat mengikuti lomba adalah Masyarakat umum yang tinggal di Bali dan memiliki KTP Bali. Bagi peserta yang berumur dibawah 17 tahun dapat menyertakan kartu keluarga.
Karya peserta wajib mengacu pada tema-tema yang ditentukan seperti penggunaan busana adat Bali, perlindungan dan penggunaan bahasa Bali, pembatasan timbulan sampah plastik, dan penggunaan produk lokal. Ketentuan pendaftaran tersedia melalui link https://diskominfos.baliprov.go.id/mtf2019. (huk)
BACA JUGA:  Satgas Provinsi Bali Kian Intensifkan Penertiban Prokes