Menteri Nasir Ajak Warga Bali Jangan Golput, dan Coblos Satu Saja, Jangan Nyoblos Dua

Mohammad Nasir didampingi Gubernur Wayan Koster (tengah) pada acara peringatan Hari Teknologi Nasional 2019 di Lapangan Renon, Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com –¬†Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir, mengajak para generasi muda jangan sampai golput dalam Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 nanti.

“Tahun 2019 ini adalah tahun politik. Tahun politik jangan kita membuat gaduh di lingkungan mahasiswa, dan masyarakat Bali. Kita lakukan demokrasi yang sebaik-baiknya. Gunakan hak pilih yang baik, jangan golput,” pesan Menteri Nasir pada peringatan Hari Teknologi Nasional 2019 di Lapangan Puputan, Renon, Denpasar, Kamis (21/2/2019).

Menurut dia, golput sangat merugikan bangsa sendiri dan sendi-sendi demokrasi. “Karena itu, manfaatkan pilihan saudara. Silakan memilih sesuai dengan hati nurani saudara. Jangan sampai tidak memanfaatkan hal ini,” tandasnya.

“Silakan anda memilih sesuai dengan hati nurani. Jangan sampai dicoblos dua (dua pilihan), cukup satu saja. Kalau dicoblos dua, itu batal namanya,” katanya mengingatkan.

Selanjutnya Menristekdikti mengajak para generasi muda untuk datang ke TPS pada 17 April mendatang guna memberikan pilihan kepada Capres-Cawapres, Caleg tingkat kabupaten/kota/provinsi, dan calon anggota DPD.

“Sekali lagi, manfaatkan hak kalian dengan sebaik-baiknya, jangan sampai salah. Kalian punya hak pilih, silakan gunakan dengan baik,” ujarnya. (agw)

BACA JUGA:  3 Tenaga Kontrak Pemkab Klungkung Diberhentikan