Dikeroyok Tiga Pemuda Papua Lagi Mabuk, Dua Warga di Legian Babak Belur

Dua orang (duduk) yang jadi korban pengeroyokan pemuda asal Papua yang lagi mabuk (foto : ist)
Beritabalionline.com – Video aksi pengeroyokan di Jalan Legian, Kuta viral di media sosial (medsos). Tiga orang pelaku pengeroyokan yang dikatakan sebagai warga negara asing memukuli dua orang warga lokal hingga korban babak belur.
“Pelaku pengeroyokan merupakan WNI asal Papua. Ini sekaligus klarifikasi terkait video di medsos yang mengatakan pelaku pengeroyokan adalah orang asing,” kata Kanit Resrkim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa saat dikonfirmasi, Kamis (21/2/2019).
Kanit menceritakan, aksi pengeroyokan berlangsung di Minimart Indomaret Jalan Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Senin (18/2/2019) sekitar pukul 08.30 Wita. Sebelum peristiwa terjadi, dua orang korban berinisial IPAO alias Jaya (26) dan temannya FGR alias Goldy (20) tengah duduk-duduk di depan Indomaret.
Tak berselang lama, datang tiga pelaku berinisial RY, LN dan WB dalam keadaan mabuk. Merasa sesama perantauan, Goldy Rimbing menyapa salah satu pelaku. Setelah berbincang, tiga orang pelaku naik ke lantai 2 Indomaret diikuti Goldy dan Jaya.
Entah apa penyebabnya, tiba-tiba salah satu pelaku terlibat cek cok dengan Jaya. Melihat itu, Goldy mengajak Jaya turun. Namun baru beranjak, salah satu pelaku memukul Jaya berulang-ulang, saat dilerai Goldy, pelaku berkata, “Kau puki jangan ikut-ikut” sambil beralih memukul Goldy.
Ketiga pelaku kemudian mengeroyok korban hingga luka-luka. Akibatnya, Goldy mengalami luka robek dan bengkak pada mulut bagian atas, luka memar di dahi kiri, luka memar pipi kiri, luka lecet di dada, luka lecet pangkal tangan kanan, dan luka lebam di leher belakang.
Sedangkan Jaya mengalami luka biru lebam mata sebelah kiri, luka lebam di dahi sebelah kiri, hidung berdarah, dan tulang rusuknya memar. Usai berobat, kedua korban kemudian melapor ke Mapolsek Kuta.
Panit Reskrim Polsek Kuta Iptu Budi Artama dengan di back up Satgas CTOC kemudian mendatangi TKP. Selang dua jam kemudian, ketiga pelaku pengeroyokan diamankan di sekitar TKP dan langsung dibawa ke Polsek Kuta untuk menjalani pemeriksaan.
“Motifnya karena pelaku mabuk dan tidak bisa kontrol sehingga mengeroyok korban. Saat ini pelaku sudah kita tahan sambil proses hukum lebih lanjut,” terang Kanit Reskrim. (agw)
BACA JUGA:  Peras Perusahaan Kopi, Oknum Karyawan Surat Kabar Diamankan Polisi