Ambil Tempelan Narkoba, Pemakai Sabu Dibekuk Petugas Gabungan

Pemakai narkoba dirantai kaki dan tangannya diamankan di Mapolresta Denpasar (foto : ist)
Beritabalionline.com – Tim gabungan dari Satuan Resnarkoba Polresta Denpasar dan Satgas CTOC meringkus seorang pria bernama Iszak (41). Pelaku dibekuk lantaran terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.
“Dia sudah lama menjadi target operasi penangkapan oleh petugas kepolisian lantaran terlibat penyalahgunaan narkoba,” terang Kasat Resnarkoba Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto di Mapolresta Denpasar, Rabu (20/2/2019).
Penangkapan terhadap pria yang tinggal di Jalan Sarigading, Denpasar Utara ini berawal dari laporan masyarakat yang sering melihat pelaku diduga melakukan transaksi narkoba di Jalan Raya Renon, Denpasar Timur. Berbekal ciri-ciri pelaku, petugas lalu melakukan penyelidikan.
Selama hampir sepekan melakukan pengintaian, Jumat (15/2/2019) sekitar pukul 20.30 Wita, petugas melihat pelaku sesuai dengan ciri-ciri datang dengan mengendarai sepeda motor. Saat pelaku mengambil benda yang ditempel di sebuah pohon, petugas langsung melakukan penyergapan.
Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti berupa satu paket sabu di tangan kanan tersangka. Tersangka selanjutnya digelandang ke tempat kosnya guna mencari barang bukti lain namun kosong.
Kepada petugas, tersangka mengaku bahwa barang tersebut dibeli dari seorang napi di salah satu Lembaga Pemasyarakat (LP) bernama Asep.
“Pelaku mengaku hanya berkomunikasi melalui handphone dan tidak pernah bertemu dengan kurir atau orang suruhan si pemilik barang yakni napi di salah satu LP. Setelah uang ditrasfer, pelaku disuruh mengambil barang yang sudah ditempel,” jelas Kasat.
Kepada polisi, tersangka yang dijerat Pasal 112 (1) UU. RI. No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun ini mengaku sudah satu tahun menggunakan sabu agar kuat saat sedang bekerja. (agw)
BACA JUGA:  Pamer Senpi Rakitan, Pria Mabuk Diringkus Polisi