Polisi Ringkus Pelaku Curanmor Milik Pengemudi Grab

Pelaku curanmor saat diamankan di Mapolsek Densel. (foto ; ist)

Beritabalionline.com – Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan (Densel) meringkus Miftahurrohman (23), pelaku pencurian sepeda motor milik seorang driver Grab bernama Mukhtarom (36) yang tinggal di seputaran Denpasar Selatan.

“Pelaku dibekuk di pintu pemeriksaan menuju Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana. Dia berusaha kabur keluar Bali usai mencuri sepeda motor di Jalan Pendidikan Sidakarya,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika KP saat dikonfirmasi, Selasa (19/2/2019).

Aksi pencurian sepeda motor berawal dari kedatangan pelaku ke tempat kos korban di Jalan Pendidikan gang Mayang Sari I, Sidakarya, Denpasar Selatan, Sabtu (16/2/2019) sekitar pukul 20.00 Wita.

Pelaku yang tinggal di Jalan Sekartunjung XVIII nomor 99X, Denpasar Timur ini minta diantar ke Toko Srimpi depan Joger Kuta. Usai belanja, keduanya kembali ke kos korban.

Meski baru kenal, korban mempersilahkan saat pelaku mengatakan turut menumpang tidur di kamar kos korban.

Namun ternyata itu hanya kedok pelaku, karena saat korban tertidur, ia mengambil sepeda motor, dompet berisi uang dan STNK milik korban.

Korban baru mengetahui sepeda motor serta dompet miliknya hilang ketika bangun tidur pada Minggu (17/2/2019) pagi.

Polisi yang menerima laporan kasus pencurian kemudian melakukan koordinasi dengan petugas penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk. Kurang dari 24 jam, pelaku akhrinya dibekuk saat berada di areal pintu masuk pemeriksaan kendaraan Pelabuhan Gilimanuk.

Tanpa butuh waktu lama, pemuda asal Desa Kauman, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ini kemudian digelandang ke Mapolsek Denpasar Selatan guna diperiksa lebih lanjut.

“Dari hasil introgasi pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian¬† sepeda motor, sebuah dompet warna coklat yang berisi STNK, KTP, SIM A, SIM C dan uang Rp30 ribu milik korban. Pelaku mengatakan sepeda motor hasil curian hendak digunakan sendiri,” kata Kanit Reskrim. *agw

BACA JUGA:  Cabuli Anak di Bawah Umur, Sopir Taxi Diringkus Polisi