Tari Bali Gemilang yang Digagas Kapolda Bali Pecahkan Rekor MURI

Irjen Pol Petrus Reinahard Golose (kiri) terima penghargaan MURI. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tari Bali Gemilang yang digagas Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Tarian yang dibawakan dalam acara Millennial Road Safety Festival di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon, Denpasar memecahkan rekor MURI dengan kategori pagelaran Tari Bali Gemilang yang diikuti peserta kaum milenial terbanyak.

 

“Tari Bali Gemilang diperagakan oleh 60.000 orang generasi millennial dari berbagai komunitas se-Bali. Jumlah 60.000 ribu itu berdasarkan peserta yang sudah melakukan registrasi di panitia Millenial Road Safety Festival,” kata Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose, Minggu (17/2/2019) di Lapangan Renon, Denpasar.

 

Piagam MURI diserahkan oleh Direktur Eksekutif MURI, Osmar Semesta Susilo dan diterima langsung oleh Kapolda Bali dengan disaksikan Gubernur Bali Wayan Koster, Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Kajati Bali Dr. Amir Yanto, dan Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose.

 

Dijelaskannya bahwa Tari Bali Gemilang ini terinspirasi dari Pulau Bali yang dinyatakan sebagai Pulau Toleransi. “Melalui tarian ini saya ingin mengajak seluruh masyarakat Bali untuk selalu menjaga keragaman budaya, agama, suku dan ras sesuai dengan konsep Tri Hita Karana yang sudah mendunia,” ucap Kapolda.

 

Sementara itu, semakin malam acara Millennial Road Safety Festival 2019 kian ramai dikunjungi kalangan millennial. Hal ini terjadi karena pecinta musik genre reggae ingin menyaksikan penampilan Band Joni Agung saat beraksi diatas panggung. Lebih dari 100.000 kaum millennial memadati lokasi acara.

Ribuan milenial padati Lapangan Renon Denpasar ikuti acara Millennial Road Safety Festival. (foto : ist)

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja mengatakan, acara yang bertajuk “Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” ini baru pertama kali digelar karena mengumpulkan generasi millennial. Meskipun malam semakin larut, pesan dari kegiatan ini tetap menyentuh sasaran.

BACA JUGA:  Gubernur Koster Minta ASN Kerja Tulus dan Lurus untuk Lahirkan BEB

 

“Polda Bali ingin mengajak generasi millennial untuk membangun budaya tertib lalu lintas khususnya dikalangan generasi millennial. Kemudian terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban Lakalantas, membentuk relawan lalu lintas millennial Indonesia serta mempererat hubungan kedekatan antara polisi lalu lintas dengan generasi millennial,” paparnya.

 

Tidak hanya mengajak tertib berlalulintas, kegiatan ini juga mengajak para generasi millennial untuk menjaga keutuhan NKRI, semangat nasionalisme membangun patriotisme serta menggelorakan persatuan dan kesatuan dikalangan generasi millennial.

 

“Ternyata fans Band Joni Agung sangat banyak. Awalnya target kita hanya 40.000 orang ternyata yang teregistrasi mencapai lebih dari 60.000 dan semakin malam diperkirakan mencapai lebih dari 100.000 orang. Acara ini berjalan sukses dan luar biasa. Untuk itu, kami mengucapkan kepada seluruh generasi millennial Bali yang sudah datang ke acara ini,” terang mantan Kabag Binkar Biro SDM Polda Bali ini. (agw)