Bocah Berusia 5 Tahun Tewas Setelah Jatuh dari Dalam Sumur Sedalam 15 Meter

Tim Basarnas saat mengevakuasi bocah yang jatuh ke dalam sumur. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Bocah berusia 5 tahun bernama I Made Adi Wiguna asal Dusun Belong, Desa Manggis, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem terjatuh ke sumur sedalam 15 meter yang berada di belakang rumahnya.

Peristiwa tersebut spontan membuat geger warga dan langsung mendatangi rumah korban. “Saat dievakuasi dari dalam sumur, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap PLT Kepala Kantor Basarnas Bali (Denpasar) I Made Junetra ketika dikonfirmasi, Senin (18/2/2019).

Tidak diperoleh secara jelas kronologi awal korban jatuh ke dalam sumur. Informasi diperoleh, peristiwa tersebut baru dilaporkan ke Basarnas Bali, Minggu (17/2/2019) sekitar pukul 12.45 Wita oleh Babinsa Manggis, Ketut Galung Astika.

Menindaklanjuti laporan tersebut, 1 Tim Rescue (6 orang personel) Pos SAR Karangasem meluncur ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR. Proses evakuasi terhadap korban berjalan dramatis karena harus menggunakan sistem lifting-lowering atau penarikan dengan menggunakan tali karena posisi korban berada di dasar sumur.

Setelah kurang lebih 1 jam melakukan proses evakuasi, tim Basarnas dibantu potensi SAR dari Polsek Manggis, BPBD Kabupaten Karangasem, Babinsa Manggis, Tim Medis Public Service Center dan warga setempat akhirnya berhasil mengevakuasi korban.

“Pada pukul 14.30 wita korban berhasil dievakuasi ke permukaan sumur dalam keadaan sudah meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga,” terang Made Junetra. (agw)

BACA JUGA:  11 Orang Tewas dan 44 Luka-luka Akibat Serangan Pisau Seorang Pria di Alun-alun China