Jelang Pemilu, Kapolresta Perintahkan Personel Lalulintas Tingkatkan Patroli

Kombes Pol. Ruddi Setiawan saat beri pengarahan kepada personel lalu lintas Polresta Denpasar (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan memberi pengarahan kepada personel lalu lintas Polresta Denpasar dalam rangka kesiapan pengamanan Millenial Road Safety Festival dan pesta demokrasi serentak Tahun 2019.

“Millenial Road Safety Festival mengundang anak-anak sekolah seluruh Bali. Maka dari itu rekan lalu lintas saya minta bertanggungjawab dengan melakukan pengawalan sehingga pada saat sebelum dan sesudah kegiatan tidak terjadi kecelakaan atau gesekan di jalan,” kata Kapolresta, Minggu (17/2/2019) di Ruang Serbaguna Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar.

Kapolresta melanjutkan, menjelang pesta demokrasi yakni Pilpres dan Pileg yang digelar serentak pada tanggal 17 April 2019, personel lalu lintas Polresta agar meningkatkan patroli dengan menyalakan lampu rotator.

“Polantas harus menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dalam mengatasi kemacetan. Selain itu, penanganan dan pencegahan laka lantas, serta pelayanan tilang dan Sim khususnya dibagian pelayanan harus melaksanakan tugas sesuai SOP,” pesan Kombes Ruddi.

Di sisi lain, saat ini masyarakat menginginkan polisi berseragam hadir di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, petugas kepolisian khususnya personel lalu lintas diharapkan menjaga penampilan dengan selalu rapi ketika berada di masyarakat.

Para Perwira juga diharapkan melakukan evaluasi berkala terhadap semua kebijakan dan program yang sudah dijalankan.

“Hindari budaya Korupsi, tingkatkan kedekatan dengan masyarakat melalui Dikmaslantas dalam kegiatan apapun. Sebelum melaksanakan tugas agar selalu berdoa dan ingat kepada keluarga, meningkatkan iman dan taqwa, serta jaga kekompakan dengan instansi terkait dan sesama rekan Polri,” ucap Kapolresta. (agw)

BACA JUGA:  Sanjaya Ground Breaking Kantor PMI Tabanan