Sepekan Dilaporkan Hilang, Jasad Nyoman Kirna Ditemukan di Dasar Jurang Baturiti

Tim Basarnas mengevakuasi jenazah I Nyoman Kirna dari dalam sungai (foto : ist)
Beritabalionline.com – Sepekan dinyatakan hilang, I Nyoman Kirna (50), warga Desa Apuan, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa.
“Jenazah korban ditemukan di sungai di daerah Baturiti, Tabanan. Tubuhnya terjepit di antara bebatuan,” terang I Made Junetra, PLT Kepala Kantor Basarnas Bali saat dimintai konfirmasi, Sabtu (16/2/2019).
Informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan, korban dilaporkan menghilang dari rumahnya sejak, Sabtu (9/2/2019). Tanpa sengaja, seorang warga menemukan sebuah sepeda motor di bawah jurang sedalam 20 meter, Jumat (15/2/2019) sore.
Penemuan sepeda motor di bawah jurang membuat geger warga setempat. Pasalnya, dari nomor polisi dan jenis kendaraan diketahui sebagai milik Nyoman Kirna. Warga sekitar juga mengaku sempat melakukan pencarian namun tidak ada hasil dan hanya menemukan sandal.
Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) yang menerima informasi kemudian mendatangi lokasi penemuan motor. Dari keterangan warga bernama Suardika, dibawah jurang terdapat aliran sungai kecil.
Beberapa jam menyusuri aliran sungai melakukan pencarian, dari jarak jauh petugas melihat benda mengapung di sungai dan terjepit di antara bebatuan. Setelah didekati, benda tersebut rupanya jenazah I Nyoman Kirna.
“Kemungkinan ia terguling dan jatuh ke jurang yang dibawahnya ada sungai, itu dugaan kami karena warga sudah mencari di sekitar lokasi penemuan motor namun tidak ada hasil,” jelas Junetra. (agw)
BACA JUGA:  Lembaga Negara Apresiasi Upaya Pemkot Denpasar Tangkal Hoax