Percepat Penanganan, Bupati dan Dandim Klungkung Temui Warga Korban Puting Beliung

Bupati Suwirta bersama Dandim Klungkung datangi warga korban angin puting beliung. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon mendatangi rumah warga dan pura di Dusun Sema Agung, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung yang terkena angin puting beliung.
“Ada beberapa bangunan dan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung tersebut,” kata Suwirta disela mengunjungi rumah warga terdampak angin puting beliung, Sabtu (16/2/2019).
Bupati Suwitra menerangkan, angin puting beliung menyapu wilayah Dusun Sema Agung, Desa Tusan, Banjarangkan, Klungkung, Jumat malam (15/3/2019) sekitar pukul 20.00 Wita. Tidak hanya membuat atap rumah rusak, peristiwa tersebut mengakibatkan beberapa pura roboh.
“Kami akan segera mengambil langkah melalui rapat bersama seluruh OPD agar pura dan rumah yang rusak segera mendapatkan penanganan maksimal,” terangnya.
Dandim 1610/Klungkung menambahkan, pihaknya akan selalu membantu Pemerintah Kabupaten Klungkung dalam mengatasi bencana alam yang terjadi di wilayah Klungkung dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Polres dan BPBD Kabupaten Klungkung.
“Hal ini kami lakukan agar warga yang terkena bencana segera mendapat bantuan serta sesegera mungkin dilakukan pembersihan atap-atap rumah dan bangunan pura yang roboh,” ucap Dandim. (agw)
BACA JUGA:  Bupati Giri Prasta Minta Aparat Terbawah Lakukan Gerakan Melayani