Berenang di Pantai Petitenget, Wisatawan Filipina Tewas Terseret Ombak

Paspor wisatawan Filipina yang meninggal terseret ombak saat berenang di Pantai Petitenget (foto : ist)
Beritabalionline.com – Seorang wisatawan asal Filipina bernama Magno Ronald Ryan Berces (38) tewas setelah  terseret ombak saat berenang di Pantai Petitenget depan Semaya Villa Petitenget, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.
“Tim Balawista Badung sempat berupaya memberikan pertolongan pertama namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan,” kata petugas Balawista Badung ketika dihubungi terkait wisatawan meninggal saat berenang, Sabtu (16/2/2019).
Peristiwa berawal ketika korban bersama adiknya datang ke TKP untuk mandi, Jumat (15/2/2019) sore. Kendati sempat diingatkan agar tidak berenang lantaran ombak pada saat itu tengah tinggi, kedua wisatawan yang belum diketahui tempatnya menginap tersebut tetap nekat mandi.
Tak lama berselang ombak besar datang menghantam keduanya. Tim Balawista Badung yang melihat kejadian tersebut segera menuju lokasi dan memberikan pertolongan. Sang adik berhasil diselamatkan dalam keadaan hidup, sedangkan korban sudah tidak sadarkan diri dan akhirnya meninggal di lokasi.
“Keduanya diketahui berenang dalam keadaan mabuk karena sebelumnya sempat minum-minum di seputaran lokasi. Hal itu diketahui dari keterangan salah satu korban yang selamat,” jelas petugas.
Dikonfirmasi terpisah, PLT Kepala Kantor Basarnas Bali I Made Junetra menyatakan pihaknya tidak menerjunkan tim ke lokasi dan hanya melakukan pemantauan karena peristiwa tersebut sudah ditangani Balawista Badung. (agw)
BACA JUGA:  Pemkot Dorong Pengembangan Rumah Pintar Jadi "Innovation Center"