Wacana Gubernur Bali Legalisasi Arak Bali Tak Berjalan Mulus

Gubernur Wayan Koster dan arak Bali. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Wacana Gubernur Bali Wayan Koster untuk melegalkan arak sebagai minuman tradisional khas Bali, sepertinya tak berjalan mulus, karena pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali kini tengah mempertimbangkan wacana tersebut.

Untuk diketahui, wacana melegalisasi arak Bali itu mencuat saat rapat Gubernur Wayan Koster bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Provinsi Bali, Senin (11/2) lalu.

Keinginan Koster yang juga Ketua DPD PDIP Bali itu bukan tanpa alasan. Dengan legalisasi arak Bali tersebut ia ingin meningkatkan ekonomi kerakyatan berbasis budaya dengan branding lokal.

Namun wacana itu kini sedang dipertimbangkan BNNP Bali. Menurut Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Bali AKBP Ketut Artha, wacana itu masih dipertimbangkan dengan pelbagai masukan.

“Bagaimana kira-kira perekonomian rakyat, dan bagaimana dampaknya, yang mana menguntungkan dan merugikan pasti akan dikaji lagi,” kata Ketut Artha yang dikonfirmasi awak media di kantor BNNP Bali, Jumat (15/2/2019).

Menurut Ketut Artha, legalisasi arak Bali itu baru wacana. Wacana itu nantinya akan dikaji BNN dengan DPRD Bali.

“Itu kan baru wacana, nanti terkait DPR dan sebagainya, pasti akan mengkaji mana yang terbaik, pasti seperti itu,” demikian Ketur Artha. (agw)

 

BACA JUGA:  Denpasar-Vietnam Jajaki Kerjasama 'Sister City'