Tangkap Pasutri Muda Pengedar Narkoba, Polisi Amankan Ratusan Gram Tembakau Gorila

Pasutri pengedar narkoba beserta ratusan paket tembakau gorila diamankan di Mapolresta Denpasar (foto : Agung W/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Sepasang suami istri bernama Firman Agung (19) dan Yuniar Dita (22) digelandang ke Mapolresta Denpasar lantaran mengedarkan narkoba jenis tembakau gorila. Dari tangan pasutri muda ini, petugas mengamankan sebanyak 193 paket tembakau gorila dengan berat 448,92 gram.
“Tembakau gorila dibeli pelaku melalui online. Setelah dipecah menjadi paket kecil-kecil, tembakau gorila kemudian diedarkan,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan saat ekspose kasus di Mapolresta Denpasar, Jumat (15/2/2019).
Pengungkapan berawal dari informasi masyarakat yang menyebut keduanya menjadi pengedar narkoba di seputaran Denpasar. Hampir sepekan melakukan penyelidikan, pelaku ditangkap saat berada di kamar kosnya di Jalan Tegal Dukuh, Denpasar Barat, Rabu (6/2/2019) sekitar pukul 21.30 Wita.
Kepada polisi, pasutri yang mengaku baru nikah secara sirih dan belum memiliki anak ini mengatakan sudah satu tahun menjadi pengedar tembakau gorila. Barang dibeli secara online seharga Rp12 juta dan dikirim melalui jasa pengiriman barang di Denpasar.
“Pelaku mengaku sudah lima kali ini membeli barang secara online. Untuk pemilik barang tidak diketahui identitasnya karena hanya komunikasi melalui handphone. Namun yang pasti dikirim dari luar Bali,” papar Kapolresta.
Selanjutnya, barang dipecah menjadi paket ukuran kecil oleh Yuniar Dita. Setelah itu, tembakau sintetis tersebut diedarkan seharga Rp500 ribu untuk paket kecil. Kepada polisi Firman mengatakan jika pembelinya selain masyarakat umum juga ada mahasiswa.
“Untuk satu paket pelaku memperoleh keuntungan Rp300 ribu. Mereka mengaku nekat menjadi pengedar karena faktor ekonomi,” jelas Kombes Rudi. (agw)
BACA JUGA:  Simpan Puluhan Paket Narkoba, Pria Asal Jakarta Dipenjara 12 Tahun