Kapolda Bali Luncurkan Buku “Inovasi dan Aktualisasi dari Bali”, Gubernur Koster Berikan Apresiasi

Gubernur Bali Wayan Koster saat menghadiri acara peluncuran buku Kapolda Bali. (foto : Agung W/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menghadiri acara Peluncuran Buku Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Golose berjudul “Inovasi dan Aktualisasi dari Bali”, di Hotel Aston, Denpasar, Kamis (14/2/2019) malam.
Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Koster yang dikenal dekat dengan Kapolda Bali tersebut memberikan apresiasi atas buku yang memotivasi para penegak hukum agar tetap membela rakyat Bali.
“Buku gebrakan ini dapat diduga isinya, karena saya tahu semenjak beliau menjabat sebagai Kapolda Bali banyak perubahan yang telah terjadi di Bali. Dan yang paling dirasakan adalah berkurangnya atribut preman, di mana dulunya menghiasi jalanan serta ditutupnya salah satu tempat hiburan malam yang menjadi tempat peredaran narkoba,” kata Gubernur.
Menurutnya, keberanian Kapolda Bali dalam memberantas narkoba dan premanisme patut untuk diacungi jempol karena dampaknya benar-benar dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat kecil yang sering menjadi sasaran para preman.
“Kelompok preman tidak hanya berkembang di kota namun juga sudah masuk ke desa-desa, mereka bahkan menjadi kurir hingga pemasok narkoba yang sangat menghawatirkan bagi kelangsungan hidup masyarakat Bali,” ucap Koster.
Sehingga ketika melihat permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Bali seperti ini, Koster memandang bahwa sosok pemimpin seperti Petrus Golose yang transformasional sangat dibutuhkan guna membuat gebrakan di Pulau Bali sesuai dengan teori PRG (Pupulis, Reformis, Good Governance).
“Sehingga tujuan Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dapat terwujud. Saya juga berharap buku tersebut dapat memotivasi para pemimpin masa depan khususnya di Bali, maupun para Civitas Akademika dan Para Taruna Taruni Bali guna mewujudkan Bali yang Shanti lan Jagadhita,” tutur Koster. (agw)
BACA JUGA:  Satgas Covid 19 Kelurahan Dangin Puri Bubarkan Kerumunan Warga Bermain Catur