Kunjungi LP Perempuan di Hari Kasih Sayang, Istri Wali Kota Denpasar Menangis

Kunjungan Ny. Selly Dharmawijaya Mantra ke Lembaga Permasyarakatan Perempuan Kelas IIA Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Rasa empati dan kepedulian Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra kepada warga binaan, ternyata cukup tinggi. Hal itu terlihat ketika Ny Selly mengunjungi Lapas Perempuan IIA Denpasar betrtepatan dengan Hari Kasih Sayang, Kamis (14/2/2019).

Raut muka istri Wali Kota Denpasar tersebut terlihat sedih dan menitikkan air mata saat memberikan sambutan. Hal itu tidak terlepas dari rasa empatinya kepada para warga binaan yang sudah berbulan-bulan, bahkan ada yang sampai bertahun-tahun tinggal di dalam Lapas, berpisah dengan suami, anak-anak dan keluarganya.

 Ny. Selly didampingi anggota Dekranasda Kota Denpasar dan OPD terkait. Dalam kunjungannya itu, Ny. Selly memberikan motivasi kepada warga binaan agar senantiasa bersemangat dalam menjalani kehidupan di dalamm lapas yang diketahui bukanlah hal mudah.

“Jangan jadikan batas jeruji besi dan tembok tinggi ini sebagai penghalang kreativitas, justru jadikan semangat untuk terus mengasah kreativitas demi kehidupan yang lebih baik kedepannya,” pesannya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan membantu promosi dan menyalurkan hasil karya dari warga binaan. “Saya dan teman-teman pecinta fashion, dan seniman lainnya akan mempromosikan hasil karya Ibu-ibu saat ada event-event besar di Kota Denpasar. Kamai akan sediakan stand khusus untuk mepromosikan hasil karya warga binaan Lapas Perempuan IIA Denpasar,” janjinya.

Pada bagian lain Ny. Selly juga memuji karya warga binaan yang dinilainya sudah cukup bagus, baik dari rajutan, jahitan, hasil karya lukisan dan kue-kue yang dibuat pun sudah cukup enak. “Kuenya enak sekali, kemudian hasil karya jahitannya juga rapi. Ada juga yang memiliki bakat fashion show, nanti kita berikan ruang untuk tampil, pokoknya semangat terus,” pintanya memotivasi.

BACA JUGA:  Ciptakan Lingkungan Bersih, Aman dan Sehat, Pemkot Denpasar Luncurkan 'Gerak Godam'

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Denpasar, Lili mengatakan sangat berterima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Denpasar terhadap warga binaan. “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian yang luar biasa dari Pemkot Denpasar khususnya Ibu Selly yang sudah memberi banyak motivasi dan semangat kepada warga binaan,” katanya.

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh salah satu warga binaan, Yuliana. Ia mengatakan, sangat senang dikunjungi Ny Selly. Lebih-lebih, saat ia mendengar sambutan Ny. Selly yang begitu menyentuh perasaannya.

“Saya merasa senang dan terharu, apalagi tadi saat Ibu Wali kota memberikan sambutan. Beliau sempat menangis karena membayangkan nasib kami di dalam sini bertahun-tahun,” tutur Yuliana. (tra)