Gadaikan Motor Sewa buat Tajen, Pria Pengangguran Ditangkap Polisi

Pelaku penggelapan sepeda motor beserta BB saat diamankan di Mapolsek Kuta (foto : ist)
Beritabalionline.com – Reskrim Polsek Kuta menangkap seorang pria bernama Ida Bagus Gede Sepridayana (25). Warga Jalan Banteng gang B No. 15 Lingkungan Taman, Dangin Puri Kaja, Denpasa Timur ini ditangkap polisi lantaran menggadaikan sepeda motor yang disewanya.
“Oleh pelaku uang gadai sepeda motor digunakan bermain judi sabung ayam atau tajen,” kata Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah saat dikonfirmasi, Selasa (12/2/2019).
Peristiwa bermula saat pelaku menyewa sepeda motor milik I Ketut Sudiarsa (58) seharga Rp900 ribu untuk satu bulan di bulan Agustus 2018 silam. Dengan alasan belum cukup uang, pelaku baru membayar uang sewa Rp400 ribu dan berjanji melunasi kekurangan saat mengembalikan motor.
Namun hingga batas waktu sewa berakhir, pelaku belum mengembalikan sepeda motor. Saat dihubungi pelaku tidak pernah mau mengangkat telepon. Korban juga sempat mencari ke rumah pelaku namun tidak pernah ketemu.
Merasa kesal lantaran pelaku dianggap tidak mempunyai itikad baik, warga Perum Nuansa Kori Ungasan VI/8, Banjar Kelod Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini melapor ke Polsek Kuta. Pria pengangguran itu akhirnya ditangkap, Sabtu (9/2/2019) sekitar pukul 01:00 Wita saat tidur di rumahnya.
Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan mengatakan sengaja tidak mengembalikan sepeda motor korban karena motor telah digadaikan seharga Rp7 juta kepada I Wayan Suartama yang tinggal di Jalan Tukad Yeh Aya gang XIII No. 04, Denpasar selatan.
“Barang bukti sepeda motor telah kita amankan. Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara,” jelas Kapolsek. (agw)
BACA JUGA:  Nilep Uang Yayasan, Dua Mantan Petinggi Dwijendra Diadili