Sekdakab Minta Pejabat Baru Bekerja Optimal

Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya saat melantik puluhan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar.(foto: yesi)

Beritabalionline.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya melantik puluhan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Selasa, (12/2/2019). Kepada pejabat yang baru diminta agar bekerja optimal.

 “Ini dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, saya minta kepada pejabat fungsional yang baru dilantik untuk bekerja dengan optimal sesuai dengan kempetensi yang dimiliki. Tingkatkan inovasi dan prestasi, laksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya,” tegas Wisnu Wijaya pada saat pelantikan.

Menurut Wisnu Wijaya, di era keterbukaan yang terjadi pada saat ini, tuntutan masyarakat akan terwujudnya kepemerintahan yang baik (good governance) serta perbaikan kualitas pelayanan publik semakin tinggi. Beban kerja yang dipikul ASN sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan dan pelayanan publik tentunya juga semakin berat.

Adapun pejabat fungsional yang dilantik sebanyak 14 orang yang terdiri dari 8 orang penilik, serta 6 orang pejabat pengadaan barang dan jasa. Pejabat fungsional penilik ini nantinya akan ditempatkan di masing-masing UPT Pendidikan Kecamatan se-Kabupaten Gianyar.

Penilik ini nantinya mempunyai tugas melakukan kegiatan pengendalian dan evaluasi dampak program PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), pendidikan kesetaraan dan keaksaraan serta kursus pada jalur Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI). Sementara pejabat fungsional pengadaan barang dan jasa selanjutnya ditempatkan di Bagian Pengadaan Sektretariat Kabupaten Gianyar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat fungsional, kata Wisnu Wijaya,  merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Bahwa setiap pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau keperyaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Serta sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 821/231/OTDA tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pemberhentian Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. (yes)

BACA JUGA:  Kejati Bali Beri Penyuluhan Hukum tentang Penggunaan Dana Desa di Badung