Kijang-Truk ‘Adu Jangkrik’ Tewaskan Bayi Berusia 2 Bulan

Truk dan mobil Kijang yang bertabrakan ‘adu jangkrik’. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kecelakaan lalulintas terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Banjar Dinas Kutuh, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan. Sebuah mobil Kijang dengan nomor polisi DK 1168 WG yang dikemudikan Abullah Khusni (30) berserta anggota keluarganya menabrak truk dari arah berlawanan.

“Peristiwa tersebut menimbulkan satu korban jiwa. Seorang bayi berusia 2 bulan berinisial VAM anak pengendara mobil kijang meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Selemadeg,” kata petugas di lapangan, Selasa (12/2/2019).

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kecelakaan bermula saat kendaraan Toyota Kijang datang dari arah Gilimanuk menuju timur arah jurusan Denpasar, Selasa (12/2/2019) sekitar pukul 05.15 Wita.

Ketika melintas di TKP yang kondisi jalannya sedikit menikung, pria asal Bojonegoro, Jawa Timur yang tinggal di Jalan Taman Pancing, Kepaon, Denpasar Selatan ini mengambil haluan ke kanan hingga melewati marka jalan.

Pada saat ia hendak mendahului kendaraan yang ada didepannya, secara bersamaan datang dari arah berlawanan melaju kendaraan truk Isuzu yang dikemudikan I Gede Yasa (46). Tabrakan ‘adu jangkrik’ pun akhirnya tak terhindarkan. Kerasnya benturan membuat moncong mobil kijang ringsek dan kaca depan pecah berantakan. Kondisi sama juga dialami mobil truk.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari mengatakan, dugaan sementara kecelakaan maut terjadi akibat sopir mobil kijang kurang hati-hati dan tidak konsentrasi saat mengemudi sehingga tidak memperhatikan ada kendaraan truk datang dari arah berlawanan.

“Korban yang meninggal adalah anak pengemudi kijang. Dugaan awal korban meninggal karena terpental dan terbentur dashboard mobil. Kasus ini masih dalam penyelidikan. Tadi sempat terjadi kepadatan arus lalu lintas, namun setelah dilakukan evakuasi sudah normal kembali,” terang Kasat Lantas. *agw

BACA JUGA:  Taman Nusa Tampilkan Lukisan Romantisme