Cricket Piala Bupati Gianyar Pertandingkan 4 Kelompok Umur

ilustrasi.

Beritabalionline.com – Kejuaraan Cricket Piala Bupati Gianyar 2019 yang digelar di Lapangan Astina Gianyar, Senin (11/2/2019) mempertandingkan 4 Kelompok Umur (KU). Kelompok Umur itu mulai SD, SMP, SMA/SMK dan kategori umum. Dari 4 KU itu atlet andalan cricket khususnya di bagian putri yang selama ini malang melintang di event nasional dan internasional diperbolehkan ambil bagian.

Tujuannya, untuk merangsang para atlet senior lainnya agar termotivasi meningkatkan kualitasnya. Apalagi cricket di Gianyar merupakan cabang olahraga (cabor) andalan di even lokal maupun nasional. “Kami memang memberikan para atlet senior untuk ambil bagian. Tujuannya, atlet senior dapat berbagi pengalaman dengan juniornya juga,” ujar penanggungjawab kejuaraan, I Made Erawan di Gianyar.

Kejuaraan cricket yang direncanakan digelar sepekan itu, atlet senior cricket Gianyar yang akan ambil bagian diantaranya Nanda Sakarini, Ola Pitradarani, AA Bastari, dan Putu Aprida Yanti. Kejuaraan itu diakuinya bakal diikuti 280 atlet di 4 KU itu. “Khusus untuk kategori umum itu sebagai persiapan seleksi atlet Porprov Gianyar yang dipersiapkan turun pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan,” terang Erawan.

Dikatakan, kejuaraan ini juga untuk memantau perkembangan para atlet Porjar yang akan turun di Porjar Provinsi pada Juni mendatang. ”Jadi banyak sasaran yang ingin diraih lewat kejuaraan ini. Apalagi ini even resmi program KONI Gianyar tak hanya untuk cricket saja dalam hal gelaran, namun juga diwajibkan untuk cabor lainnya,” pungkas Erawan. (yes)

BACA JUGA:  KONI Bali Optimistis PON XX Digelar Sesuai Jadual, Atlet Diminta Serius Persiapkan Diri