Sekda Se-Bali Dapat Arahan dari Staff Khusus Presiden

Ari Dwipayana (tengah) saat memberikan arahan kepada Sekda se-Bali. (foto : ist)

Beritabalionine.com – Beragam kegiatan mewarnai agenda kunjungan kerja Staff Khusus Presiden, AA GN Ari Dwipayana di Kota Denpasar. Selain menyambangi Pasar Badung dan MPP Sewaka Dharma, Ari  juga juga memberikan arahan dan motivasi kepada Sekda seluruh kabupaten/kota di Bali.

Rapat kerja tahunan tersebut bertempat di Kantor Walikota Denpasar beberapa waktu lalu. Turut hadir dalam kesempatan itu Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra serta para Sekda se-Bali, demikian siaran pers yang diterima Beritabalionline.com dari Humas Pemkot Denpasar, Minggu, 10/2/2019).

Dalam kegiatan yang juga mengagendakan pemilihan pengurus itu, kembali menetapkan Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara sebagai Ketua Forum Sekretaris Daerah Indonesia (Forsesdasi) Komwil Bali untuk kali ketiga dalam periode 2010-2021.

Dalam arahannya, Ari mengatakan bahwa keberadaan Sekretaris Daerah (Sekda) sangatlah penting dalam mendukung pembangunan keberlanjutan di setiap daerah. Dimana, sebagai agen dari networking sekaligus pembantu kepala daerah, Sekda diharapkan senantiasa terus membangun komunikasi dan kordinasi bersama seluruh steakholder pemerintahan.

“Sebagai agen networking yang membantu pimpinan dalam mewujudkan visi-misi pembangunan, sekda hendaknya  menjalin komunikasi dan kordinasi dengan beragam steakholder terkait, sehingga dalam menunjang keberhasilan itu hendaknya berpedoman pada kata kunci Policy Networking,” sarannya.

Lebih lanjut dikatakan Ari, keberadaan Forum Sekda atau yang dikenal denga Forsesdasi ini tentunya diharapkan mampu memberikan sumbangsih dalam pembangunan kabupaten dan kota. Karena melalui forum ini tentu dihasilkan beragam pemikiran dan ide-ide dalam pemecahan permasalahan di seluruh daerah di Bali.

“Dengan adanya sharing informasi dan pengetahuan melalui Forsesdasi ini tentu ide-ide dan butir-butir pemecahan permasalahan di seluruh daerah di Bali dapat diatasi dengan maksimal dan tepat sasaran,” ujarnya, sembari mengajak seluruh Sekda untuk terus membantu kepala daerah dalam menginventarisasi permasalaha daerah yang tentunya dapat dikordinasikan ke pemerintah pusat.

BACA JUGA:  Masyarakat Diimbau Tidak Sembarangan Nyalakan Petasan saat Malam Pergantian Tahun

Sementara selaku Ketua Forsesdasi Provinsi Bali yang terpilih kembali untuk kali ketiga, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengucapkan terimakasih atas kedatangan Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana yang telah memberikan motivasi sekaligus arahan.

Kedepan pihaknya akan terus berkomunikasi dengan seluruh sekda untuk merumuskan usulan dalam rangka menjalankan tugas sebagai pembantu kepala daerah, sehingga pembangunan keberlanjutan yang bersinergi dapat memberikan kemanfaatan maksimal bagi masyarakat, demikian Rai Iswara. (tra)