Sambut HUT Ke-231 Kota Denpasar, FORMI Gelar Lomba Olah Raga Tradisional

Salah satu olah raga tradisional yang dilombakan serangkaian HUT ke-231 Kota Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sebagai Kota Layak Anak, Pemerintah Kota Denpasar sangat komitmen membangkitkan  dan memperkenalkan olaha raga tradisional kepada seluruh anak di Kota Denpasar.  Keberadaan olah raga tradisional juga dapat mengalihkan anak anak untuk bermain gedget.

Bertalian dengan itu, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Denpasar menggelar perlombaan Olahraga Tradisional  serangkaian HUT ke-231 Pemot Denpasar, di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung Minggu (10/2/2019).

Olah raga tradisional. (foto : ist)

Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Denpasar Sekaligus Kadis Kebudayaan Kota Denpasar IGN Bagus Mataram mengatakan,  sebagai kota layak anak Pemerintah harus memperkenalkan permainan tradisional ini. Mengingat, olah raga tradisional  banyak hal positif yang dapat dipetik oleh anak-anak, di antaranya ketelitian kekompakan dan konsentrasi.

Perlombaan ini diikuti 30 gugus tingkat Sekolah Dasar di seluruh kecamatan se-Kota Denpasar, dengan jumah peserta sebanyak 450 orang. Sedangkan olahraga tradisional yang dilombakan meliputi 4 cabang olahraga tradisional, yaitu talog, terompah, hadangan dan deduplak.

Ia juga menjelaskan, digeloarya lomba olahraga tradisional ini sekaligus mencari bibit bibit untuk mengikuti kejuaraan olahraga ditingkat provinsi maupun nasional. (tra)

BACA JUGA:  Firza Andika Lolos Seleksi di Klub Eropa