Depresi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Nenek Asal Bangli Nekat Bunuh Diri

Jenazah nenek Ni Wayan M yang gantung diri. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Seorang nenek berinisial Ni Wayan M (85) asal Banjar Kedui, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri dengan menggunakan tali plastik di rumahnya.
“Dugaan sementara korban nekat mengakhiri hidup karena depresi setelah sakit lama dan tidak sembuh-sembuh. Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 08.00 Wita,” kata Kapolsek Tembuku AKP I Nengah Sukerta saat dikonfirmasi, Minggu (10/2/2019).
Peristiwa tersebut membuat warga heboh dan mendatangi rumah korban. Seorang warga setempat bernama Ketut Linggih menuturkan, seperti biasanya ia datang ke rumah korban untuk mengantar makanan karena korban tinggal sendirian.
Lantaran pintu rumah dalam keadaan tertutup dan korban tidak menjawab saat dipanggil, saksi lalu memaksa masuk ke rumah korban. Disana korban dilihatnya telah tergantung di atas kusen pintu kamar.
Karena takut, saksi kemudian memanggil I Nyoman T (44) yang rumahnya berjarak 10 meter dari rumah korban. Keduanya lantas mendatangi TKP dan memberitau warga lain. Tak lama berselang, Babinkamtibmas Desa Tembuku tiba di lokasi bersama tim Inafis Polres Bangli.
“Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan luar oleh petugas medis, pada tubuh korban tidak terdapat tanda-tanda kekerasan. Korban murni meninggal dunia akibat gantung diri,” tandas Kapolsek. (agw)
BACA JUGA:  Target WTP Terbaik, Pemkab Buleleng Gelar Bimtek Pengelolaan Aset dan BMD