Wabup Sanjaya Kukuhkan Prajuru Desa Pakraman dan Prajuru Paiketan

Wabup Tabanan Komang Sanjaya saat mengukuhkan Prajuru Desa Pakraman Kota Tabanan.

Beritabalionline.com – Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya menghadiri sekaligus mengukuhkan Prajuru Desa Pakraman Kota Tabanan dan Prajuru Paiketan  Sekaa Teruna Desa Pekraman Kota Tabanan,  di Wantilan Desa Pakraman Kota Tabanan, Desa Dajan Peken, Rabu (6/2/2019).

Turut hadir pada acara tersebut, Cokordo Anglurah Tabanan , Ida Begawanta Puri, Ida Peranda Griya Gede Pasekan, OPD terkait, Camat Tabanan Arya Suta , Perbekel Se-kec.Tabanan serta tokoh masyarakat.

Wabup Sanjaya dalam sambutannya mengucapkan selamat  atas di kukuhkannya  para prajuru yang baru dan mengapresiasi  berbagai kemajuan pembangunan yang dilakukan pengurus sebelumnya.

Sanjaya berharap prajuru yang baru mampu meningkatkan kesejahteraan Krama Kota Tabanan, karena itu merupakan salah satu visi Pemerintah Kabupaten Tabanan, yaitu membangun  masyarakat yang “Serasi” merupakan pilihan yang tepat di era sekarng ini.
Wabup Sanjaya menegaskan, untuk mewujudkan masyarakat Tabanan yang sejahtera aman dan berprestasi, maka seluruh komponen yang ada di Tabanan harus bersatu-padu, bahu membahu mengelola perbedaan  menjadi kebersamaan  agar tidak terpecah belah. Atau dalam bahasa adatnya ‘salunglung sabhayantaka, paras paros sarpanaya’.
Wabup Sanjaya juga berharap seluruh prajuru yang dikukuhkan bisa bersinergi dengan Pemerintah dan masyarakat. “Melalui pengukuhan ini, Saya harapkan agar prajuru desa dan prajuru paiketan dapat melaksanakan tugas dan fungsi yang berintegritas serta mampu beradaptasi dalam rangka membangu Kabupaten Tabanan melalui pelestarian Tri Hita Karana, “ pintanya. (tra)
BACA JUGA:  Tabrak Mobil Parkir, Pengendara Motor Tewas di TKP