Diah Maharani, Putri Bupati Gianyar Wakili Bali di Ajang Putri Remaja Indonesia 2019

Putu Diah Pradnya Maharani, putri Bupati Gianyar mewakili Bali di ajang pemilihan Putri Remaja Indonesia 2019.(foto:yesi).

Beritabalionline.com – Putu Diah Pradnya Maharani, putri Bupati Gianyar Made Mahayastra, terpilih mewakili Bali sebagai putri remaja Bali 2019 di ajang pemilihan  Putri Remaja Indonesia 2019 pada bulan juli mendatang.

“Saya bersyukur bisa mewakili Bali untuk ikut pemilihan Putri Remaja Indonesia tahun 2019 di Jakarta,” kata Gek Diah, panggilan akrab Ni Putu Diah Pradnya Maharani, kepada para wartawan di Gianyar, Rabu (6/2/2019).

Geg Diah, yang kini sedang studi di Gandhi Memorial Intercontinental School kelas 10,  bersama empat putri remaja Bali lainnya akan ikut pemilihan putri remaja Indonesia tahun 2019.

“Ada lima putri remaja yang mewakili Bali, untuk ikut pemilihan tingkat nasional, termasuk saya,” kata gek Diah, yang didampingi oleh Bupati Gianyar I Made Mahayastra dan istrinya, Ida Ayu Surya Mahayastra.

Gek Diah terpilih sebagai Putri Remaja Bali 2019 untuk nominasi nomor satu setelah mengikuti lomba pidato, lomba menulis dan wawancara. Ia mengalahkan 1 remaja putri lainnya dari berbagai daerah di Bali.

Selain memiliki bakat di dunia modeling sejak kecil, Dara kelahiran 30 oktober 2002 ini memiliki prestasi di bidang science. Salah satunya menyabet medali perunggu Olimpiade Kimia tingkat SMP se-Bali 2018, masuk semi finalis Olimpiade Kimia SMP se-Bali 2017.

Untuk bersaing di tingkat nasional, Geg Diah membekali dirinya dengan latihan jalan seperti model atau peragawati, melatih kepribadian, tingkah laku yang baik dan sopan serta mampu menunjukan kecantikan dari dalam dirinya.

Sementara itu, Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengaku bangga akan prestasi yang diraih putrinya. Bakat modelingnya sudah terlihat sejak masih kecil.

“Anak ini sejak kecil memang punya bakat model. Punya rasa percaya diri dan senang di foto, Saya sebagai orang tua sangat mendukung,” ucapnya.(yes)