Curi Anting Perak, Model Asal Australia Dibekuk Polisi

Ilustrasi (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang bule wanita bernama Catherine Anne Hogg, nekat mencuri sepasang anting silver plester merk Farah Khan di Farah Khan Seminyak Village Jalan Kayu Jati nomor 8 Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

“Sepasang anting perak yang diambil oleh pelaku harganya Rp5,5 juta,” kata sumber di lingkungan Polresta Denpasar, Selasa (5/1/2019). Informasi didapat, aksi tangan panjang bule asal Australia ini berlangsung, Minggu (3/2/2019) sekitar pukul 13.10 Wita.

Awalnya wisatawan yang menginap di Devin in The Sky kamar 101 Seminyak, Kuta ini masuk ke toko milik PT. Life Style Trading dan melihat beberapa anting perak yang dipajang di etalase toko. Kepada pegawai toko, bule cantik yang belakangan diketahui merupakan salah satu model di Melbourne Victoria, Australia itu minta diambilkan sepasang anting silver.

Namun setelah anting diberikan, pelaku langsung keluar toko tanpa membayar ke kasir terlebih dulu. “Melihat pelaku kabur, karyawan toko langsung menangkapnya dan melaporkan kasus pencurian ke kantor polisi,” lanjut sumber yang minta namanya tidak disebut.

Saat berada di Mapolsek Kuta untuk diperiksa, pelaku sendiri dikabarkan kerap membuat ulah. Selain berteriak-teriak tidak jelas, pelaku juga berulang kali minta ke kamar mandi dengan tujuan tidak jelas.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah enggan memberi jawaban dengan alasan kasusnya masih dalam tahap penyelidikan. “Sekarang masih penyelidikan, nanti kalau sudah perkaranya jelas kita informasi,” kata Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Petugas BNNP Bali Bekuk Pelatih Surfing, Amankan 27 Kilogram Ganja