Target Mendali Emas, Perbasi Gianyar Siapkan Strategi

Made Purwita

Beritabalionline.com – Demi target emas pada Porprov Bali XIV di Tabanan September mendatang, Pengkab Perbasi Gianyar kini memeras otak untuk menyusun taktik dan strategi. Hal itu dinilai perlu difokuskan satu nomor antara 5 on 5 atau 3 on 3.

”Kuncinya memang kami jika ingin kembali meraih medali emas di Porprov Bali, maka kami harus melihat dan mengukur kekuatan lawan, dan kami harus mengutak-atik taktik dan strategi. Pastinya apakah di nomor 5 on 5 atau 3 x 3, yang berpeluang meraih emas, maka disanalah kami harus fokus,” ujar Ketua Pengkab Perbasi Gianyar, Made Purwita di Gianyar, Senin  (4/2/2019).

Pria yang juga  Sekretaris KONI Gianyar itu menambahkan, khusus di nomor yang baru dipertandingkan yakni 3 x 3 untuk putra dan putri peluang Gianyar fifty-fifty dengan daerah rival lainnya.

”Pastinya semua rival juga berat karena mereka juga pastinya melakukan sama dengan apa yang kami lakukan. Jadi memang bagaimana kecerdikan dalam memberikan taktik dan strategi itu sendiri nantinya,” ucap Purwita.

Gianyar sendiri nantinya juga melihat dimana daerah rival ngotot dalam mengejar emas di salah satu nomor yang dipertandingkan, maka Gianyar bakal ngotot dengan persiapan matang di nomor satunya lagi.

”Itulah kenapa kami kini merancang pemain andalan yang kami miliki untuk nantinya fokus dimainkan di satu nomor yang berpeluang dalam meraih emas. Dengan demikian, lawan akan kesulitan untuk bisa mengalahkan Gianyar di nomor itu. Ini yang masih kami pelajari perkembangannya,”pungkasnya.(yaw)

BACA JUGA:  Tour D'Indonesia 2019 Start Dari Candi Borobudur finis di Bangli