Residivis Curanmor Dibekuk Petugas Setelah Curi Tabung Gas

Dua pelaku pencurian tabung gas menunduk saat diamankan di Mapolsek Kuta. (foto : Agung W/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Gudang agen penjualan gas elpiji di Jalan Mandala I No. 9 Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, disantroni kawanan pencuri. Sebanyak 20 tabung gas ukuran 3 kilogram hilang dari dalam gudang UD Marta Kelan Tuban milik Arifur Rohman (33) tersebut.

“Pelaku pencurian bernama Maulana Aldi Saputra alias Aldi (19) dan Sugiarto (18) sudah kami tangkap. Aksi pencurian dilakukan berulang kali saat toko dalam keadaan sepi,” ungkap Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah saat ekspose pencurian tabung gas, Senin (4/2/2019) di Mapolsek Kuta.

Terungkapnya kasus ini berawal saat korban melihat tabung gas 3 kilogram di dalam gudang miliknya banyak yang hilang. Dari rekaman CCTV, Sabtu (26/1/2019) sekitar sekitar pukul 01.23 Wita, korban melihat seseorang masuk ke gudang dan mengambil beberapa buah tabung gas.

Polisi yang menerima laporan dari korban mendatangi TKP dan kembali membuka rekaman CCTV. Disana terlihat pelaku beberapa kali masuk ke gudang dan mengambil tabung gas.

Berbekal ciri-ciri pelaku, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap salah satu pelaku pencurian bernama Maulana Aldi Saputra di tempat kosnya di Jalan Bhineka Jati Jaya nomor 10 Kuta, Badung, Minggu (27/1/2019) sekitar pukul 02.30 dini hari.

Beberapa jam kemudian, salah satu pelaku lain, Sugiarto diciduk polisi. Hasil interogasi, pelaku mengaku empat kali melakukan pencurian. Sekali beraksi, dua remaja pengangguran ini mengambil 4 buah tabung gas ukuran 3 Kg. Tabung gas curian dijual ke warung-warung seharga Rp80 ribu untuk satu tabung dan uangnya digunakan membeli makan serta kebutuhan lain.

Dari hasil pemeriksaan, terungkap jika salah satu pelaku bernama Maulana Aldi Saputra alias Aldi merupakan residivis. Tersangka Aldi pernah ditangkap atas kasus pencurian sepeda motor. Karena saat melakukan pencurian usianya masih dibawah umur, waktu itu dia kami lepas. Sekarang dia kembali ditangkap setelah menjadi otak pencurian tabung gas.

BACA JUGA:  Polisi Bekuk Pasutri Pengedar Sabu Jaringan LP Kerobokan

“Karena sudah cukup umur, proses hukumnya lanjut. Selain kedua tersangka, kita tengah mengejar satu pelaku lain bernama Egi,” terang Kapolsek.

Selain meringkus para pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti sebanyak 20 tabung gas 3 kilogram yang sempat dijual pelaku, serta sebuah sepeda motor yang digunakan pelaku beraksi. (agw)