Pura-pura Dirampok, Sekuriti Bank Gelapkan Uang Perusahaan

Sekuriti Bank BRI yang ditangkap setelah gelapkan uang. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Reskrim Polsek Kuta Utara menangkap seorang sekuriti Bank BRI Teras Pasar Sari Winangun, Padangsambian, Kuta Utara, Kabupaten Badung. Sekuriti bernama I Made Darmawan (40) ini dibekuk karena menggelapkan uang milik Bank BRI.
“Uang yang digelapkan sebesar Rp80 juta. Uang tersebut seharusnya dikirim ke Bank BRI Unit Dalung,” terang Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Androyuan Elim saat dikonfirmasi, Minggu (3/2/2019).
Kanit menerangkan, aksi penggelapan berawal saat pelaku disuruh mengantar uang ke BRI Unit Dalung, Senin (28/1/2019) sekitar pukul 12.20 Wita. Beberapa jam kemudian, pelaku kembali ke kantornya dan mengaku dirampok di Jalan Raya Muding Kelod.
Untuk meyakinkan perusahaan, pria yang tinggal di Jalan Antasura 170, Peguyangan, Denpasar Utara ini mengatakan terpaksa menyerahkan tas berisi uang Rp80 juta setelah pelaku perampokan menodongkan pistol sehingga membuatnya ketakutan.
Polisi yang memperoleh laporan langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil rekaman CCTV di seputaran Jalan Raya Muding Kelod, petugas kepolisian tidak mendapati adanya aksi perampokan. Melihat adanya kejanggalan, polisi lalu memeriksa sekuriti yang bertugas mengantar uang.
“Disana akhirnya terungkap jika sekuriti Bank BRI mengarang cerita telah menjadi korban perampokan, padahal dia sendiri yang mengambil uang. Oleh pelaku, uang tersebut rencananya hendak digunakan membayar utang-utangnya,” kata Kanit Reskrim. (agw)
BACA JUGA:  Bobol ATM, WNA Asal Bulgaria Diganjar Hukuman 8 Bulan Penjara