Pengguna Jalan di By Pass Klungkung Dihebohkan Penemuan Bayi Laki-laki

Petugas medis RSUD Klungkung saat menangani bayi laki-laki yang ditemukan warga. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Warga dihebohkan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Kabupaten Klungkung. Saat ditemukan kondisi bayi seberat sekitar 2,700 gram ini sangat mengenaskan karena dikerubungi semut.

“Dugaan awal bayi sengaja dibuang oleh orang tuanya. Bayinya sehat meski saat ditemukan sempat dikerubungi semut,” terang petugas kepolisian di lingkungan Polres Klungkung, Senin (4/2/2019).

Informasi diperoleh, bayi tersebut ditemukan warga tergeletak di pinggir jalan dan dimasukkan ke dalam sebuah tas belanjaan. Penemuan bayi, Senin (4/2/2019) sekitar pukul 10.05 Wita tak ayal membuat geger masyarakat pengguna jalan.

Oleh masyarakat, bayi berkulit putih ini kemudian dibawa ke Puskesmas 2 Dawan, Klungkung yang berjarak sekitar 2 kilometer dari tempat penemuan. Lantaran saat ditemukan kondisi bayi sempat dikerubungi semut, oleh petugas medis Puskesmas bayi lalu dirujuk ke RSUD Klungkung dan ditangani langsung oleh doktet spesialis anak, dr. Gusti Sudiana.

Penemuan bayi langsung menyebar luas ke masyarakat hingga didengar Wayan Suweca warga Banjar Sukahati, Desa Pesinggahan, Klungkung. Ia lalu menghubungi temannya bernama Ketut Alit Mahardika (32), warga Banjar Suwitrayasa, Desa Pesinggahan, Klungkung.

“Teman langsung antusias dan mengatakan mau mengadopsi karena sudah 15 tahun menikah belum dikaruniai anak. Di samping itu teman mengaku prihatin dengan kondisi bayi yang dibuang, sehingga teman mau merawatnya,” terang Suweca saat dikonfirmasi. (agw)

BACA JUGA:  Kapolresta Berharap Anak-anak Yatim Bisa Jadi Polisi, Bahkan Presiden