Tas Ditarik Pelaku Jambret, Mahasiswi Jatuh Dari Motor

Tiga pelaku jambret tas mahasiswi. (foto : Agung W/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta (PTS) di Denpasar bernama Komang Ayuk Septianingsih (21) menjadi korban jambret di Jalan Pulau Moyo nomor 99x Pedungan, Denpasar Selatan.
“Korban mengalami sejumlah luka karena pada saat tasnya ditarik pelaku, dia terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya,” terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika KP saat dikonfirmasi, Sabtu (2/2/2019).
Peristiwa naas tersebut dialami korban, Minggu (25/11/2018) silam sekitar pukul 21.30 Wita. Saat itu korban hendak pulang ke rumahnya di Jalan Gunung Andakasa gang VIII no. 4 Padangsambian, Denpasar Barat seusai bermain ke rumah temannya.
Ketika melintas di TKP, sepeda motor korban dipepet tiga orang laki-laki yang berboncengan dengan satu sepeda motor. Salah satu pelaku kemudian menarik paksa tas korban yang digantung di jok depan motor. Kerasnya tarikan membuat korban jatuh, sedangkan pelaku langsung kabur.
Polisi yang menerima laporan dari korban kemudian melakukan penyelidikan. Berbekal ciri-ciri dan jenis kendaraan yang digunakan para pelaku saat beraksi, petugas berhasil mengendus tempat tinggal pelaku jambret.
Salah seorang pelaku bernama Lorita Tambu Ama (33) akhirnya dibekuk di Jalan Pulau Yoni nomor 23 Pemogan, Denpasar, Selasa (29/1/2019) sekiar pukul 01.00 Wita. Beberapa jam kemudian dua pelaku lain yakni Agustinus Gara (41) dan Fatkhur Rohman (32) juga diringkus petugas.
“Dari hasil pemeriksaan para pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksi jambret. Itu juga dilakukan spontanitas, bukan direncanakan. Pekerjaan pelaku sendiri ada yang tukang sablon, ada pegawai salon, dan satunya ABK di Pelabuhan Benoa,” jelas Kanit Reskrim. (agw)