Wali Kota Serahkan Bantuan Kepada Warga yang Alami Musibah Kebakaran

IB Rai Mantra saat menyerahkan bantuan family kit kepada warga yang mengalami musibah kebakaran. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar memberikan bantuan “family kit” yang diserahkan Wali Kota, IB Rai Dharmawijaya Mantra kepada korban musibah kebakaran di Jalan Wibiwisana, wilayah Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Rabu (30/1/2019).

Musibah tersebut mengakibatkan 1 rumah  habis dilalap si jago merah. Kebakaran tersebut, terjadi pada pukul 20.15 Wita, yang di duga terjadi karena konsleting listrik di dalam rumah.

Dari penuturan Kepala Dusun Banjar Balun, AA Oka Arnata, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.15 Wita yang sontak membuat warga sekitarnya berhamburan. Terjadinya kebakaran tersebut membuat tetangga bahu membahu bersama petugas BPBD berusaha memadamkan api, sehingga tidak berapa lama api dapat dipadamkan.

Terkait kebakaran tersebut, Rai Mantra mengucapkan turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa warga. Selain itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan turut menjaga lingkungan sekitar agar memberi kenyamanan.

Rai Mantra juga mengimbau kepada masyarakat jika terjadi kebakaran ataupun terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa langsung menghubungi call center 112 atau 223333 agar dapat pertolongan pertama.

“Kami mengajak masyarakat agar senantiasa waspada dan saling mengingatkan jika terjadi bencana maupun peristiwa yang tidak diinginkan,” ujar Rai Mantra, yang didampingi Kepala BPBD Kota Denpasar, IB. Joni Ariwibawa dan Sekretarisnya R. Ardy Ganggas. (tra)