Sasar Wisatawan Asing, Pelaku Jambret Didor Polisi

Pelaku jambret yang menyasar wisatawan asing dibekuk polisi. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Reskrim Polsek Denpasar Selatan meringkus pelaku jambret bernama Doni Eka Ardaksa (25) di kawasan Sanur, Denpasar Selatan. Empat butir timah panas bersarang di kaki pelaku karena melawan saat diamankan.
“Pelaku ini cukup nekat karena beraksi petang hari. Korbannya wisatawan asing,” terang Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya saat ekspose kasus jambret di Mapolsek Denpasar Selatan, Jumat (1/2/2019).
Kapolsek menerangkan, peristiwa jambret yang dialami korban bernama Sarah Mary Teinturier (43), warga negara asing asal Prancis berawal saat korban mengendarai sepeda motor seorang diri di seputaran Sanur, Sabtu (22/12/2018) sekitar pukul 18.30 Wita.
Pelaku yang juga sama-sama mengendarai sepeda motor kemudian membuntuti korban dari arah belakang. Tiba di depan Warung Nikmat di Jalan Tirta Nadi 1 Sanur, pelaku menyambar tas milik korban dan langsung kabur.
“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp26 juta karena di dalam tasnya berisi uang tunai Rp20 juta, handphone, kacamata, kartu kredit dan barang berharga lainnya,” tutur Kapolsek.
Hampir tiga minggu melakukan penyelidikan, pelaku berhasil diringkus saat melintas di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (25/1/2019) sekitar pukul 16.00 Wita. Dari hasil interogasi, terungkap jika pelaku sebelumnya sudah 8 kali melakukan aksi jambret di wilayah Sanur.
“Pengakuannya delapan kali, tapi sepertinya lebih karena setelah pelaku kami tangkap tidak ada lagi laporan bule dijambret, padahal dulu sehari bisa dua kali ada laporan penjambretan. Rupanya dia ini yang selama ini pelaku jambretnya,” ucap Kanit Reskrim Polsek Densel Iptu Hadimastika KP saat mendampingi Kapolsek. (agw)
BACA JUGA:  Positif Narkoba, Pemandu Lagu Karaoke Jalani Rehabilitasi