Pemkab Buleleng Bantu Biaya Upacara Penguburan Korban Longsor

Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra serahkan bantuan korban tanah longsor di Desa Mengening. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pemkab Buleleng membantu biaya upacara penguburan bagi empat warga yang meninggal dunia menjadi korban longsor di Dusun Sangker, Desa Mengening, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Keterangan yang diperoleh dari Humas Pemkab Buleleng di Singaraja, Rabu (30/1/2019), menyebutkan, bantuan yang diserahkan Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra itu berupa uang tunai sebesar Rp10 juta dan sembako.

“Kami turut berduka cita atas musibah ini, semoga keluarga ditabahkan,” kata Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra saat menyerahkan bantuan secara langsung yang diterima oleh perwakilan keluarga korban pada Selasa  (29/1/2019).

Dalam kesempatan itu, Wabup Sutjidra mengimbau masyarakat yang tinggal di daerah tebing yang sangat curam untuk menjauh atau mengungsi sementara, selama cuaca buruk, karena sangat berisiko dengan adanya kemungkinan longsor.

Bencana tanah longsor yang terjadi pada Selasa (29/1) di Desa Mengening, Kabupaten Buleleng, sekitar pukul 05.00 Wita telah menelan korban jiwa empat orang yakni Ketut Budikaca (33) beserta istrinya Luh Sentiani (27), dan dua anaknya yang bernama Putu Rikasih (9) dan Kadek Sutama (5).

Kepala BPBD Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, mengatakan selain faktor cuaca yakni hujan lebat, maka kondisi lahan yang labil dan gembur juga menjadi faktor penyebab terjadinya longsor di kawasan Desa Mengening itu. (itn)

BACA JUGA:  Angkat Kisah Pengacara, Peradi Denpasar Nobar Film 'The Lawyers'