Antisipasi Gangguan Keamaan Saat Pemilu, Polri dan TNI Tingkatkan Sinergitas

Kombes Pol Ruddy Setiawan dan Letkol Inf Handoko Wibowo. (foto : ist) 
Beritabalionline.com – Tiga bulan kedepan Pilpres dan Pileg 2019 digelar secara serentak. Mendekati pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut, sinergitas Polri dan TNI guna menjaga keamanan di wilayah Denpasar semakin ditingkatkan.
“Segala bentuk gangguan-gangguan yang ada saat Pileg dan Pilpres nanti harus dimininalisir. Kita berharap kegiatan Pemilu 2019 berjalan lancar dan aman seperti saat pelaksanaan Pilgub Bali lalu,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan, Rabu (30/1/2019) di Mapolresta Denpasar.
Dihadapan seratusan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Kapolresta juga menekankan agar anggota Polri dan TNI menjaga netralitas saat pelaksanaan Pemilu 2019. Selain itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga diminta selalu bersama-sama saat melakukan kegiatan dengan masyarakat.
“Babinsa dan Babhinkamtibmas merupakan Kapolresta dan Dandim di garis terdepan. Kapolresta dan Dandim tidak bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan dan dukungan saudara-saudara,” ucap Kombes Ruddi.
Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Wibowo yang turut hadir dalam pertemuan menambahkan, sebagai ujung tombak sudah seharusnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan pembinaan kepada masyarakat.
“Cegah sedini mungkin agar tidak ada permasalahan di masyarakat. Di lapangan, rekan-rekan Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus lebih dulu mengetahui jika ada persoalan karena Bali merupakan daerah pariwisata sehingga kondusifitas keamanan harus tetap terjaga,” pesan Dandim Badung. (agw)
BACA JUGA:  Belasan PMI Tiba di Tabanan Usai Jalani Karantina di Seminyak, Badung