PHDI Undang Wapres Hadiri Kegiatan Hari Nyepi pada 7 Maret Nanti

Mayjen TNI (purn) Wisnu Bawa Tenaya usai menghadapWapres JK. (foto: Merdeka.com)

Beritabalionline.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima kunjungan Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya di Kantornya, Jalan Merdeka Utara, Selasa (29/1/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Wisnu Bawa Tenaya mengundang JK untuk menghadiri kegiatan hari Nyepi yang akan dilaksanakan pada 7 Maret mendatang, yang mengambil tema Catur Brate Penyepian dan untuk menyukseskan pemilu 2019.

“Tadi kami baru menghadap bapak Wakil Presiden bersama rombongan dalam rangka kegiatan Dharma Santi Nasional, Hari Raya Nyepi yang jatuh pada tanggal 7 Maret nanti,” kata Wisnu di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Selasa (29/1/2019).

Tidak hanya itu, JK juga memberikan amanah agar melakukan acara tersebut dengan baik dan menjaga kerukunan sesama umat beragama.

“Disampaikan supaya kita guyub semuanya jadi betul-betul bangsa ini guyub,” tandas mantan Pangdam IX/Udayana ini.

Dia menjelaskan acara tersebut akan dimulai pada 6 Maret di Yogyakarta, Prambanan. Tidak hanya itu mereka juga akan melakukan kegiatan ritual seperti sarasehan. Dilanjut juga kegiatan sosial untuk membantu di Palu, Bali.

“Kemudian kegiatan terakhirnya adalah Dharmasanti nasional kita akan lakukan untuk bisa guyub kita semua umat kita, apalagi kita mau hadapi pesta demokrasi. Ini lah kita ajak semua untuk menjaga situasi yang aman tentram,” kata Wisnu yang juga mantan Danjen Kopassus. (itn)

BACA JUGA:  Dukung Jokowi, Puluhan Purnawirawan Jenderal TNI Bentuk Cakra 19